Ketua Perti Sumbar: Menuju Indonesia Emas saatnya Anak Muda Memimpin

Rabu, 10 Juli 2024 - 17:25 WIB
loading...
Ketua Perti Sumbar:...
Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Sumatera Barat Prof Dr H Sufyarma Marsidin. Foto/Ist
A A A
PADANG - Nama politikus muda dari Partai Gerindra Vasco Ruseimy semakin santer dikalangan masyarakat Minang, setelah Partainya menugaskan untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sumatera Barat, pada November 2024 mendatang.

Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Sumatera Barat Prof Dr H Sufyarma Marsidin mengatakan, meski lahir dan besar di luar Sumatera Barat, Ketua DPP Partai Gerindra Vasco Ruseimy tidak pernah meninggalkan adat dan budayanya sebagai orang Minang.

"Vasco ini kan sekolahnya besarnya di Jakarta. Tapi adinda ini asli orang Minang. Dia akan cepat membaca kulturnya ini orang Sumatera Barat," katanya.

Rektor Universitas Ekasakti Padang ini melanjutkan, Vasco layaknya pemimpin - pemimpin bangsa dari tanah Minang, yang sukses merantau di luar daerah, luar pulau, atau bahkan luar negeri. Para pemimpin ini nantinya akan pulang untuk membangun daerahnya.



"Banyak orang Sumatera Barat ini besarnya di Jawa, di Bandung, di Jogja. Seperti bung Hatta, Agus Salim, Emil Salim. Apalagi Vasco alumni UI, nggak sembarang orang masuk UI dia ini kan excellent," ujarnya.

Dia melanjutkan, generasi muda yang sangat brilian seperti Vasco ini harus diberikan kesempatan untuk maju memimpin daerahnya. Karena sudah saatnya kepemimpinan bangsa diganti dengan bakat-bakat muda untuk menuju Indonesia emas 2045.

"Generasi milenial dan generasi Z jangan kita tinggalkan. Ini masa Indonesia emas untuk menjadi pemimpin kedepannya," katanya.

Meski demikian, dia berpesan kepada Vasco agar terus belajar, memahami seluruh budaya dan adat istiadat Minangkabau lebih dalam. Sehingga dapat merangkul seluruh pihak di Sumatera Barat.

"Vasco juga bisa membantu siapa saja nanti calon yang berpasangan dengan dia untuk membangun Sumbar lebih maju. Karena dia memiliki networking di pemerintahan pusat yang sangat baik," imbuhnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)