Jelang PON Papua, Tiket Pesawat Harus Murah

Rabu, 12 Juni 2019 - 09:48 WIB
Jelang PON Papua, Tiket Pesawat Harus Murah
Jelang PON Papua, Tiket Pesawat Harus Murah
A A A
SENTANI - Pemerintah pusat diminta segera menyusun regulasi untuk menekan harga tiket agar murah jelang pelaksanaan PON XX Tahun 2020 Papua.

"Melihat letak Papua kita ini merupakan wilayah paling timur Indonesia, maka pesawat udara menjadi modal utama. Ingat pesawat ingat tiket, ingat tiket ingat harga yang wow saat ini,” kata Pemerhati Penerbangan Indonesia, Suwandi, Rabu (12/6/2019).

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus bekerja keras all out untuk mensukseskan agenda nasional ini. Selain sarana dan prasarana seperti venue cabang olahraga (cabor) dan penginapan atlet dan tamu terus disiapkan, mahalnya tiket pesawat juga harus menjadi perhatian serius pemerintah.

"Pemerintah melalui kementeriannya harus turun tangan mencari solusi, sampai dilakukan perubahan Peraturan Menteri Perhubungan, untuk perhitungan tarif yang baru," jelas Suwandi.

Dia berharap PON ke XX tahun 2020 di Papua dapat berjalan sukses dengan dukungan semua pihak, terutama maskapai yang menjalani bisnis di Papua untuk bisa menurunkan harga tiket pesawat.

"Airlines menurut saya jujur saja ke pihak terkait, tentang kendala menurunkan harga tiket agar terjadi lagi masa zaman keemasan tiket terjangkau," kata alumni PLP, Curug 1994 ini.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah, lanjut Suwandi menyatakan perlu berdialog khusus, karena masyarakat tidak mau gagal karena tiket yang mahal. Airlines juga rela mengurangi keuntungan untuk hajat nasional di Papua ini.

"Ribuan official menanti dan siap hadir untuk menjadi duta dan pahlawan olahraga pada lagi PON XX mendatang, karena PON 2020 bukan saja sebagai ajang berlaga, tetapi juga sebagai explore alam Papua nan elok dan indah. Turunkan harga tiket demi jaga, lindungi, dan cintai Papua," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4709 seconds (0.1#10.140)