alexametrics

H+6 Lebaran, Pemudik Motor Menuju Jakarta Padati Cirebon

loading...
H+6 Lebaran, Pemudik Motor Menuju Jakarta Padati Cirebon
Ribuan pemudik sepeda motor terjebak kemacetan.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
CIREBON - Memasuki H+6 Idul Fitri, ribuan kendaraan bermotor dari Jawa menuju Jakarta masih memadati ruas jalur utama Pantura Cirebon, Jawa Barat pada Selasa (11/6/2019) pagi. Arus kendaraan yang didominasi sepeda motor/ terpantau penuh di sejumlah persimpangan pertemuan arus.

Pantauan MNC Media, iring-iringan pemudik terus mengalir dari arah Jawa menuju Jakarta melintasi jalur Pantura bypass, Kota Cirebon. Arus kendaraan yang didominasi sepeda motor/ terpantau padat merayap dan hanya bisa bergerak lambat saat mendekati simpul pertemuan arus.

Bahkan kendaraan harus terhenti lantaran masih beroperasinya traffict light dari empat arah. Hal serupa juga terjadi di Pantura simpang empat Palimanan, Kabupaten Cirebon di jalur pertemuan arus dari arah Jawa, Jakarta, Bandung dan Cirebon ini arus kendaraan tampak penuh dan bergerak merayap sepanjang 2 kilometer.



Untuk mengurai kepadatan petugas melakukan buka tutup dan memprioritaskan dari arah Jawa menuju Jakarta di simpang Palimanan ini. Pada H+6 Lebaran ini arus kendaraan pemudik yang hendak balik ke Ibu Kota dan sekitarnya masih terpantau tinggi, kendaraan pemudik bermotor mengalir deras melintasi jalur Pantura Cirebon, diperkirakan lonjakan arus kendaraan akan meningkat tajam pada siang dan sore nanti.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak