34 Warga Banyuwangi Ikuti Operasi Bibir Sumbing, Katarak dan Hernia dari MNC Peduli

Sabtu, 06 Juli 2024 - 13:00 WIB
loading...
34 Warga Banyuwangi...
Head of CSR MNC Group Tengku Havid saat memberikan bantuan operasi bibir sumbing gratis di Banyuwangi, Jawa Timur. Foto/MNC Media
A A A
BANYUWANGI - MNC Peduli kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat kurang mampu dengan menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) di Banyuwangi, Jawa Timur.

Program ini memberikan operasi gratis bibir sumbing, katarak, dan hernia bagi 34 pasien yang belum memiliki asuransi kesehatan. Acara ini dilaksanakan di Rumah Sakit Al-Huda, Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan agenda rutin MNC Peduli sebagai wujud kepedulian dan komitmen MNC Group dalam membantu warga kurang mampu di bidang kesehatan.



“Kehadiran MNC Peduli di tengah masyarakat kurang mampu ini diharapkan dapat membantu para pasien kembali hidup sehat dan lebih produktif setelah menjalani operasi gratis ini,” ujar Tengku Havid, Sabtu (6/7/2024).

Sebanyak 34 warga kurang mampu menjadi pasien Rumah Sakit Al-Huda, menerima layanan operasi gratis untuk bibir sumbing, katarak, dan hernia. Kolaborasi antara MNC Peduli dan Rumah Sakit Al-Huda sejalan membantu masyarakat marjinal.

Owner Rumah Sakit Al-Huda dr. Faida mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan adalah layanan operasi gratis untuk bibir sumbing, katarak, dan hernia telah berlangsung selama dua belas tahun dan telah membantu ribuan pasien dari wilayah Jawa Timur.



“Saya bersyukur atas operasi katarak yang telah saya jalani. Kini saya bisa melihat dengan jelas dan beraktifitas kembali,” ungkap Rofikoh, salah satu pasien katarak dari Kalibaru, Banyuwangi, yang sebelumnya mengalami kesulitan dalam membaca Alquran.

Rumah Sakit Al-Huda, Genteng, Banyuwangi juga telah dilengkapi dengan peralatan medis canggih, termasuk MRI, yang merupakan satu-satunya di Banyuwangi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan medis masyarakat.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)