Dukung Literasi, MNC Peduli Salurkan Buku ke Rumah Baca Asa Banyuwangi

Sabtu, 06 Juli 2024 - 06:35 WIB
loading...
Dukung Literasi, MNC...
Rumah Baca Asa di Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Foto/MNC Media
A A A
BANYUWANGI - Rumah Baca Asa yang diprakarsai Agus Hariyanto sejak 2012 di Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur sebagai ruang literasi bagi warga setempat. Kini menjadi wadah kretivitas anak-anak.

Tak hanya itu, Agus memperluas aktivitas pengenalan literasi melalui program pustaka bergerak, di mana kegiatan berkeliling membawa berbagai buku bacaan telah menjangkau hingga berbagai pelosok Banyuwangi seperti Kalibaru, Muncar, Tumpang pitu hingga pelabuhan Ketapang.

Melihat semangat Agus, MNC Peduli bagian dari MNC Group yang bergerak dibidang sosial mendukung pendidikan agar mendorong generasi cerdas anak bangsa dengan ikut menyalurkan bantuan buku bacaan dan lainnya kepada Rumah Baca Asa.



MNC Peduli dengan program Generasi Cerdas Anak Bangsa memberikan apresiasi dengan memberikan berbagai buku bacaan tambahan, juga mengadakan kegiatan bersama di Rumah Baca Asa dengan mengajak anak bermain sambil mengenal dunia literasi lebih jauh.



Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Rumah Baca Asa dalam mendorong kegiatan literasi untuk anak-anak di Banyuwangi, Jawa Timur ini. MNC Peduli menjadi yang terdepan membantu anak Indonesia menjadi cerdas.

”Untuk mengapresiasi kegiatan literasi anak, MNC Peduli membantu kebutuhan Rumah Baca di berbagai daerah di Indonesia, yaitu dengan memberikan tambahan buku bacaan, pendidikan karakter, renovasi rumah baca, dan berbagai kegiatan lainnya,” katanya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)