Momen Haru Denada, Balita Banyuwangi Penerima Operasi Bibir Sumbing dari MNC Peduli

Jum'at, 05 Juli 2024 - 09:27 WIB
loading...
Momen Haru Denada, Balita Banyuwangi Penerima Operasi Bibir Sumbing dari MNC Peduli
MNC Peduli kembali hadir di tengah masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Foto/MNC Media
A A A
BANYUWANGI - MNC Peduli kembali hadir di tengah masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis 4 Juli 2024 untuk menyalurkan bantuan kesehatan khususnya bagi keluarga kurang mampu.

Kali ini, MNC Peduli bekerja sama dengan Rumah Sakit Al-Huda Genteng Banyuwangi untuk melaksanakan operasi bibir sumbing. Salah satu keluarga kurang mampu di Muncar, Banyuwangi, menjadi perhatian MNC Peduli.

Denada Eka Putri Hansel, balita berusia delapan bulan, putri pasangan Dirhan Dwi Kurniawan dan Misel Wulandarisudah menderita bibir sumbing sejak lahir pada 7 November 2023 lalu.



Keluarga ini tinggal di sebuah rumah peninggalan orang tua mereka di Dusun Krajan, Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Rumah berukuran 6x10 meter ini memiliki dua kamar tidur kecil dan penerangan yang disalurkan dari rumah tetangga.

Kondisi rumah yang sederhana dan dinding yang sudah mengalami kerusakan menunjukkan betapa berat beban yang mereka pikul. Sang ayah Dirhan bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, sering menjadi kuli bangunan atau buruh cangkul di sawah warga sekitar.

Dengan kondisi ekonomi yang sulit, mereka tidak mampu membiayai operasi bibir sumbing putrinya. Melihat kondisi ini, MNC Peduli hadir untuk meringankan beban mereka dengan membiayai operasi Denada secara gratis.

Kerja sama dengan Rumah Sakit Al-Huda Genteng Banyuwangi memungkinkan pelaksanaan operasi tersebut. Beberapa kali pihak rumah sakit menjenguk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Denada sebelum operasi.

Kehadiran MNC Peduli disambut bahagia oleh keluarga ibu Denada, Misel Wulandari yang mengungkapkan rasa syukurnya sudah dibantu penuh MNC Peduli.

“Awalnya sudah periksa di posyandu dan puskesmas, memang gak pernah USG juga. Jadinya pas lahir kaget lihat anak seperti ini, kepikiran juga masa depannya bagaimana. Untung ada MNC Peduli dan Rumah Sakit Al-Huda yang membantu operasi anak saya,” katanya.

Sementara itu, Dokter Khusnul Imama dari Rumah Sakit Al-Huda menyatakan, kondisi Denada saat ini mengalami celah bibir dan celah langit. ”Oleh karena itu, membutuhkan tindakan operasi untuk menghubungkan kedua celah ini,” kata Khusnul.

Rumah Sakit Al-Huda bersama MNC Peduli bersinergi untuk membantu Denada melaksanakan operasi. Selain operasi bibir sumbing, MNC Peduli membiayai operasi gratis lainnya seperti katarak, hernia, dan pteregium.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)
pixels