Berhenti Ganti Sopir di Tol Kendal, Xenia Ditabrak CRV Satu Pemudik Tewas

Jum'at, 31 Mei 2019 - 11:58 WIB
Berhenti Ganti Sopir di Tol Kendal, Xenia Ditabrak CRV Satu Pemudik Tewas
Berhenti Ganti Sopir di Tol Kendal, Xenia Ditabrak CRV Satu Pemudik Tewas
A A A
KENDAL - Berhenti untuk ganti sopir mobil Daihatsu Xenia B 1930 VFO ditabrak Honda CRV B 2869 RFS di Jalan Tol Batang Semarang, Kilometer 407 Desa Nolokerto Kaliwungu Kendal Jawa Tengah Jumat siang (31/5/2019). Akibatnya sopir Xenia Ahmad Muzamil warga Tangerang yang hendak mudik ke Lamongan tewas sementara penumpang lainnya terluka. Diduga kecelakaan akibat sopir Honda CRV Zaenal Abidin warga Meruya Jakarta Barat mengantuk dan oleng ke kiri hingga menabrak Xenia yang berhenti dipinggir jalan.

Petugas Laka Lantas Polres Kendal Aiptu Totok mengatakan mobil Xenia yang melaju dari arah Jakarta berhenti di Kilometer 407. “Mobil berhenti karena sopir Ahmad Muzamil berniat bertukar posisi dengan istrinya. Namun saat Sopir Xenia keluar dan membuka pintu belakang dari belakang mobil CRV menabrak hingga korban dan mobil terpental ke parit. Mobil Xenia rusak parah ditabrak CRV yang melaju kencang tanpa sempat menginjak rem. Penumpang Xenia lainnya mengalami luka akibat benturan keras,” kata Aiptu Totok.

Menurut Aiptu Totok, korban tewas dan luka dilarikan petugas jalan tol ke Rumah Sakit Tugu Kota Semarang. Sementara dua mobil yang terlibat kecelakaan ditarik ke Pintu Tol Kaliwungu. Sedangkan arus lalu lintas di Tol Batang Semarang tersendat akibat kecelakaan. Sejumlah kendaraan memilih keluar di Pintu Tol Kaliwungu untuk menghindari kemacetan panjang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9456 seconds (0.1#10.140)