4 Pemudik Luka Parah, Minibus yang Ditumpangi Hantam Bus AKAP di Jalur Selatan Kota Banjar

Jum'at, 29 April 2022 - 11:44 WIB
loading...
4 Pemudik Luka Parah, Minibus yang Ditumpangi Hantam Bus AKAP di Jalur Selatan Kota Banjar
Diduga sopir mengantuk, minibus berpenumpang empat pemudik menabrak sebuah bus AKAP lalu menghantam pohon besar di jalur mudik selatan Kota Banjar, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Acep Muslim
A A A
BANJAR - Jalur mudik selatan Kota Banjar, Jawa Barat, sempat mengalami kemacetan parah, Jumat (29/4/2022), setelah terjadi kecelakaan hebat antara sebuah minibus dengan bus antar kota antar provinsi (AKAP). Diduga sopir minibus mengantuk, lalu menabrak bus AKAP dan pohon besar di tepi jalur tersebut.



Polisi bersama warga mengalami kesulitan untuk mengevakuasi sopir minibus, Wahyu Hidayat warga Sideraja, Cilacap, Jawa Tengah. Minibus berwarna hitam dengan nomor polisi H 8837 CZ tersebut, ringsek setelah mengalami tabrakan dengan Bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Semarang, dan menghantam pohon besar.



Salah seorang saksi yang juga pengemudi mobil, Krisno mengatakan, mobil minibus berwarna hitam datang dari arah Bandung, menuju Jawa Tengah, sempat oleng sebelum terjadi kecelakaan. "Saya posisinya kurang lebih 60 meter di belakang mobil hitam itu. Tadi saya lihat sebelum kejadian memang mobil itu jalannya sudah tidak wajar, oleng ke kanan, mungkin mengantuk sopirnya," ungkapnya.



Kemudian dari arah berlawanan datang Bus Budiman bernomor polisi Z 7707 HB yang dikemudikan oleh Cecep Mahpudin warga Garut. Setibanya di lokasi kejadian, mobil minibus itu oleng ke kanan jalan hingga menabrak bus. Karena mencoba menghindar, mobil bus AKAP menabrak sebuah pohon yang berada di bahu jalan hingga tumbang dan menimpa mobil milik Krisno.



Empat penumpang mobil minibus, termasuk sopir dan penumpang bus AKAP mengalami luka parah dan kini dirawat di RSUD Kota Banjat, Jawa Barat. Kemacetan lalu lintas sepanjang 2 km sempat terjadi di jalur tersebut, karena petugas melakukan evakuasi bangkai mobil dari badan jalan. Kecelakaan lalu lintas ini, sudah ditangani Satlantas Polres Banjar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)