Segitiga Emas Seko Akhir Tahun Bisa Dilewati Mobil

Kamis, 30 Mei 2019 - 16:24 WIB
Segitiga Emas Seko Akhir Tahun Bisa Dilewati Mobil
Segitiga Emas Seko Akhir Tahun Bisa Dilewati Mobil
A A A
PALOPO - Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yakin jalan lintas dari Sabang ke Seko rampung dan bisa dilalui mobil akhir tahun ini. Nurdin Abdullah mengatakan, setelah rampung pengerasan akhir tahun ini dan bisa dilewati mobil, diupayakan anggaran dari APBN untuk pengaspalan. Jalan dari Sabang ke Seko ini akan menghubungkan Sulawesi Barat melalui Mamuju dan menghubungkan Sulawesi Tengah melalui Sigi.

"Kita berharap bahwa tidak hanya sampai Seko. Tetapi akan menjadi segitiga emas, yang akan menghubungkan Sulawesi Tengah melalui Kabupaten Sigi dan ke Sulawesi Barat melalui Mamuju," ungkap Nurdin Abdullah saat melakukan peninjauan jalan poros Seko, di Luwu Utara, Kamis (30/5/2019).

Menurut, Nurdin Abdullah setelah akses jalan menuju Kecamatan Seko ini selesai akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat di tiga provinsi di Sulawesi.

"Kalau ini semua terakses Insyaallah ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru lagi. Harapan kita mudah-mudahan bisa kita serahkan menjadi jalan nasional," jelas alumnus Universitas Jepang itu dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, .

Selain jalan poros Seko, mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini juga berharap Pelabuhan Munte bisa segera beroperasi setelah dikerjakan jalan dari Desa Kapita menuju Desa Munte.

"Kita selalu ada di lapangan, jadi kita mengetahui apa yang menjadi prioritas untuk kita lakukan. Kita tadi di Bone-Bone tepatnya ada Pelabuhan Munte. Pelabuhan Munte ini kenapa belum beroperasi karena memang akses. Nah tadi kita sudah putuskan mudah-mudahan ada sisah tender ini bisa kita selesaikan ini hanya 6 kilometer selebihnya aksesnya cukup bagus," pungkas alumni Unhas Makassar itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.6075 seconds (0.1#10.140)