3 Fakta Mobil Polantas di Banjarnegara Lindas Bendera Israel yang Viral di Sosial Media

Rabu, 03 Juli 2024 - 17:53 WIB
loading...
3 Fakta Mobil Polantas di Banjarnegara Lindas Bendera Israel yang Viral di Sosial Media
Mobil Polantas di Banjarnegara, Jawa Tengah melindas bendera Israel yang terekam dalam sebuah video langsung viral setelah diunggah di sosial media. Foto/TikTok @bangazrevirangkuti
A A A
MOBIL Polantas di Banjarnegara melindas bendera Israel yang terekam dalam sebuah video langsung viral setelah diunggah di sosial media. Atas mencuatnya kasus ini, Kasat Lantas Polres Banjarnegara langsung memberikan penjelasan.

Dalam video viral yang diunggah dalam sejumlah akun sosial media seperti instagram dan TikTok, itu memperlihatkan mobil patroli dan pengawal (Patwal) kepolisian melintas di atas bendera Israel yang tergeletak di jalan.



Unggahan itu langsung viral dan menuai banyak komentar dari warganet. Berikut ini beberapa fakta yang telah terungkap dari insiden mobil polantas di Banjarnegara lindas bendera Israel.

3 Fakta Mobil Polantas di Banjarnegara Lindas Bendera Israel

1. Peristiwa Terjadi di Alun-alun Banjarnegara


Kasat Lantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohamad Bimo Seno menyebutkan jika peristiwa itu terjadi di sekitar Alun-alun Banjarnegara pada 23 Juni 2024. Kala itu sedang ada acara aksi bela Palestina yang membawa-bawa bendera Israel.

Dalam acara tersebut, para panitia pelaksana aksi bela Palestina menempatkan bendera Israel di jalan kemudian bendera tersebut dilindas menggunakan mobil sebagai bentuk dari kekecewaan masyarakat terhadap negara Yahudi.

2. Terdapat Miskomunikasi


Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan menyebutkan jika kejadian lindas bendera Israel menggunakan mobil patroli itu bukan terjadi karena kesengajaan petugas, melainkan karena ada miskomunikasi.



Kombes Sonny menyebut insiden itu terjadi karena adanya miskomunikasi antara panitia dengan petugas yang melakukan pengawalan. Tidak ada niatan tersendiri mobil patwal itu melindas bendera Israel.

3. Panitia Aksi Bela Palestina Melakukan Permohonan Maaf


Ata viralnya kasus ini, panitia aksi bela Palestina di Banjarnegara lantas menyampaikan permintaan maafnya. Kombes Sonny mengemukakan panitia sudah melakukan permohonan maaf secara langsung, menghadap ke Kasatlantas Polres Banjarnegara maupun ke Polres Banjarnegara.

“Panitia sudah menyampaikan permohonan maaf, saya Dirlantas sudah dikirimi video permohonan maaf tersebut,” ucapnya.

Itulah beberapa fakta yang telah terungkap dari viralnya kasus mobil polantas di Banjarnegara lindas bendera Israel. Di mana insiden ini ternyata hanya karena miskomunikasi.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)
pixels