Dokter Spesialis Positif COVID -19, 100 Perawat Diisolasi

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:23 WIB
loading...
Dokter Spesialis Positif COVID -19, 100 Perawat Diisolasi
Perawat di RSUD Cut Nyak Dien Meulaboh saat melakukan tes Swab usai seorang dokter spesialis positif COVID-19. iNews TV/Afsah
A A A
ACEH BARAT - Seorang dokter spesialis berinisial HL yang berjibaku dengan pasien selama ini di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dien Meulaboh, Aceh Barat, Aceh terkonfirmasi positif COVID-19.

Akibatnya, sejumlah ruangan di rumah sakit kini ditutup operasionalnya sementara waktu. Tak hanya itu, sebanyak 100 tenaga medis juga harus menjalani isolasi mandiri sambil akan dilakukan swab dan tes PCR.

Adapun ruangan yang ditutup sementara waktu itu yakni, ruang rardiologi, UTD dan ruang laboratorium. Penutupan dilakukan untuk mencagah menyebarnya COVID-19 dirumah sakit tersebut.

Hingga kini, satgas COVID-19 Aceh Barat terus mencari pasien atau warga yang pernah ditangani oleh dokter tersebut. (Baca: Pasien Positif COVID-19 yang Tengah Hamil 6 Bulan Meninggal Dunia).

Direktur RSUD Cut Nyak Dien meulaboh dr. Putri Fathiyah mengatakan, dokter spesialis terkonfirmasi COVID-19, kini dalam perawatan. Selain itu sebanyak 100 tenaga medis kini telah di isolasi secara mandiri.

"Saya harap warga tetap tenang. Dan bagi warga yang pernah kontak langsung dengan pasien segara melapor ke petugas, sehingga penyebarannya tidak semakin meluas," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0173 seconds (0.1#10.140)