Penyebab Tewasnya Afif Maulana Perlahan Mulai Terkuak, Saksi Tak Melihat Korban Loncat Jembatan

Kamis, 27 Juni 2024 - 16:10 WIB
loading...
Penyebab Tewasnya Afif Maulana Perlahan Mulai Terkuak, Saksi Tak Melihat Korban Loncat Jembatan
Direktur LBH Padang Indira Suryani mengungkap hasil pertemuan dengan Kompolnas, Polda Sumbar, Ombudsman, Komnas HAM dan KPAI terkait kasus tewasnya Afif Maulana. Foto/Rus Akbar
A A A
PADANG - Misteri tewasnya Afif Maulana (13), yang ditemukan di bawah Jembatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat akhirnya mulai terkuak setelah sempat menjadi geger dan viral karena diduga disiksa.

Direktur LBH Padang, Indira Suryani yang merupakan kuasa hukum Afif Maulana serta enam orang lainnya menjelaskan, dari keterangan saksi kunci Aditia teman Afif Maulana, mereka mengakui tidak melihat secara langsung apakah Afif Maulana itu melompat dari jembatan.



Hal itu muncul dalam pertemuan Kompolnas, Polda Sumbar, LBH Padang, Ombudsman, Komnas HAM dan KPAI di Mapolda Sumbar, Kamis (27/6/2024).

Para saksi, baik itu saksi ahli dan saksi kunci serta pendamping hukum dalam pertemuan itu diminta untuk memberikan data-data serta bukti-bukti yang jelas.



“Menang saksi A tidak melihat secara langsung Afif maulauan itu melompat, memang dia berada di sisi kiri jembatan dan mayat ditemukan di tengah bawa jembatan,” katanya, Kamis (27/6/2024).

Indira menambahkan, selanjutnya berdasarkan keterangan dari dokter forensik, Afif Maulana tidak melompat dari jembatan tapi diduga terpeleset.



“Lalu tadi ada beberapa hal, kami pertanyakan ke dokter forensik, kenapa kaku seperti itu posisinya, di bagian kiri memar, keterangan dari dokter, Afif tidak melompat diduga terpeleset, kalau melompat kepalanya rusak, diduga terpeleset. Ada beberapa perubahan statemen dari melompat dan kepeleset,” ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)
pixels