alexametrics

Bocah 7 Tahun Hilang Tenggelam di Sungai Serayu

loading...
Bocah 7 Tahun Hilang Tenggelam di Sungai Serayu
Tim SAR gabungan Jateng dikerahkan untuk mencari Nazril (7) yang tenggelam di Sungai Serayu.Foto/MNC Media/Taufik Budi
A+ A-
BANJARNEGARA - Seorang bocah hanyut dan menghilang di Sungai Serayu Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menyusuri sungai.

Korban bernama Nazril (7) warga Bantar Desa Kertayasa Kecamatan Mandiraja Kabupeten Banjarnegara. Kejadian nahas bermula saat korban berenang bersama lima temannya pada Sabtu (11/5/2019) sekira pukul 14.30 WIB.

"Diduga korban hanyut terbawa arus sungai sedangkan temannya bisa menyelamatkan diri," ungkap Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi pada Sabtu (11/5/2019).



Setelah menerima informasi tersebut Koordinator Unit Siaga Basarnas Wonosobo Heri Sunandar memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian. Mereka juga dilengkapi dengan menggunakan peralatan SAR air.

"Rencana operasi tim SAR gabungan di antaranya BPBD, Polsek, Koramil, Tagana, Rapi dengan penyisiran menggunakan rafting boad, dari TKP ke arah barat menuju jembatan Klampok kurang lebih lima kilometer," ujar Heri.

Tim SAR gabungan harus berjuang keras untuk menemukan korban. Selain kondisi gelap kedalaman Sungai Serayu mencapai lima meter dan lebar tujuh meter. "Aliran sungai sangat deras berbatu dan cuaca tidak menentu menjadi kendala tim SAR gabungan semoga korban cepat ditemukan," ucapnya.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak