alexametrics

Arus Mudik 2019, Polda Banten Prediksi Ada Peningkatan Kendaraan 10%

loading...
Arus Mudik 2019, Polda Banten Prediksi Ada Peningkatan Kendaraan 10%
Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo menyebutkan akan ada peningkatan jumlah kendaraan pada arus mudik 2019 yang akan melintasi tol dan Pelabuhan Merak. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo menyebutkan akan ada peningkatan jumlah kendaraan pada arus mudik 2019 yang akan melintasi tol dan Pelabuhan Merak. Peningkatan dikarenakan sudah baiknya kondisi infrastruktur baik di Pulau Jawa maupun Sumatera.

"Bisa terjadi peningkatan di atas 10%, bukan tidak mungkin. Jadi, tidak menutup kemungkinan adanya jumlah pemudik lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Wibowo di Kota Serang, Jumat (10/5/2019).

Mantan Kapolres Serang itu menjelaskan, hasil kordinasi dengan pihak pengelola jalan tol Tangerang Merak bahwa pada H-8 Lebaran dipastikan tidak akan ada lagi pengerjaan perbaikan jalan di KM 39 hingga KM 53.



"Di Pelabuhan Merak yang disampaikan GM ASDP (Pelabuhan Merak Solikin) ada 66 kapal, per harinya yang dioprasikan 36 kapal. Dengan harapan bila ada peningkatan kendaraan akan dimaksimalkan (kapalnya)," ujarnya.

Dia meyakini, pada arus mudik tahun 2019 berjalan dengan lancar dengan berbagai persiapan, terutama di Pelabuhan Merak yang menjadi titik konsentrasi arus mudik setiap tahunnya di Banten. "Untuk kendaraan roda dua rencana akan kita tempatkan di dermaga 7. Di situ kapasitasnya 13.000 kendaraan. Tahun kemarin di dermaga enam kapasitasnya hanya 6.000," tandasnya.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak