Gardu Listrik Bertegangan Tinggi Terbakar dan Meledak, Warga Palangkaraya Panik

Minggu, 23 Juni 2024 - 23:13 WIB
loading...
Gardu Listrik Bertegangan Tinggi Terbakar dan Meledak, Warga Palangkaraya Panik
Sebuah gardu listrik bertegangan tinggi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tiba-tiba terbakar, Minggu (23/6/2024) malam. Foto/Ade Sata
A A A
PALANGKARAYA - Sebuah gardu listrik bertegangan tinggi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tiba-tiba terbakar, Minggu (23/6/2024) malam. Bahkan terdengar beberapa kali suara ledakan hingga membuat warga sekitar panik.

Kobaran api disertai ledakan terjadi di gardu listrik bertegangan tinggi di tepi Jalan Junjung Buih, Kelurahan Langkai, Palangkaraya. Sejumlah pengendara yang melintas juga terkejut melihat kobaran api dan ledakan dari gardu listrik.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palangkaraya dibantu Damkar Dinas Kehutanan, Relawan BPK, dan petugas PLN yang datang ke lokasi untuk memadamkan api. Mereka harus berhati-hati melakukan pemadaman menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) karena khawatir adanya arus listrik yang berbahaya.



Meskipun telah berusaha melakukan pemadaman, namun kobaran api disertai ledakan masih muncul dari gardu listrik yang terbakar. Setelah sekitar setengah jam kobaran gardu listrik atau travo yang berjarak cukup dekat dengan pemukiman warga ini akhirnya berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran gardu listrik ini sebagian aliran listrik ke rumah warga di daerah setempat padam. Petugas PLN langsung berusaha melakukan perbaikan dengan mengganti kabel dan travo listrik yang hangus terbakar.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)
pixels