Naik Pangkat, Personil Polres Salatiga Wajib Lulus Ujian Beladiri Dan TKJ

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 17:32 WIB
loading...
Naik Pangkat, Personil Polres Salatiga Wajib Lulus Ujian Beladiri Dan TKJ
Sejumlah personil Polres Salatiga saat mengikuti ujian beladiri dan tes kesamaptaan jasmani (TKJ) di lapangan Mapolres, Jumat (21/8/2020). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga menetapkan belandiri dan tes kesamaptaan jasmani (TKJ) sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat personil. Karena itu, puluhan personil Polres Salatiga yang hendak naik pangkat wajib lulus ujian bela diri dan TKJ.

Kabag Sumda Polres Salatiga Kompol Agung Raharjo menyatakan, kenaikan pangkat merupakan hak setiap anggota Polri. Meki demikian, seiring kenaikan pangkat tentunya beban tugas dan tanggung jawab juga meningkat. "Maka dari itu Polres Salatiga mewajibkan personil yang akan naik pangkat harus lulus ujian beladiri polri dan memenuhi standar TKJ," katanya, Jumat (21/8/2020). (Baca: Sistem Gugur, 61 Peserta Ikuti Tes Psikologi Masuk Akpol)

Pada periode 1 Januari 2021 mendatang, sebanyak 81 personil Polres Salatiga yang terdiri dari 21 perwira dan 60 Bintara yang akan naik pangkat. Mereka sudah melaksanakan ujian beladiri Polri dan saat ini sedang dalam proses penilaian. "Untuk saat ini akan dilaksanakan TKJ, yang terdiri dari lari 12 menit, push up, sip up, phul up, dan suttle run," ujar Agung.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyatakan, tuga dan beban tugas Polri ke depan akan semakin komplek. Diharapkan kemampuan beladiri polri dan juga kesamaptaannya senantiasa terjaga dengan baik sehingga mampu menjalankan tugas sesuai prosedur yang telah ditetapkan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. (Baca: Calon Mahasiswa Yang Ikut Tes UM-PTKIN di UIN Alauddin Capai 7.127)

"Dengan dibekali tekhnik beladiri dan kesamaptaan yang baik, selain sebagai upaya pertahanan diri tujuan utamanya adalah mampu melumpuhkan pelaku kriminal dengan humanis. Untuk itu seluruh personil yang akan naik pangkat diwajibkan mengikuti ujian beladiri polri dan TKJ," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3441 seconds (0.1#10.140)