Gunung Bromo Kembali Terbakar, Api Terekam Membara!

Kamis, 20 Juni 2024 - 13:11 WIB
loading...
A A A
Tetapi pihaknya masih mengecek di lapangan untuk memastikan wilayah ini masuk di area TNBTS atau hutan Perhutani.

"Kita saat ini masih menggali informasi atau konfirmasi dari teman-teman lapangan," kata Hendra, dikonfirmasi pada Kamis (20/6/2024).

Sementara itu, Ketua Masyarakat Peduli Api (MPA) Ngadas Sampotono membenarkan adanya informasi kebakaran hutan dan lahan di kawasan Gunung Bromo.

Titik lokasi terbakarnya itu berada di kawasan Bukit Naga, yang masuk Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

"Ini kami sedang proses pemadaman, lokasinya di punggung naga, Bukit Naga, ikut Resort Wonokitri, masuk Pasuruan," kata Sampotono, dikonfirmasi terpisah.

Menurutnya, area itu memang bukan merupakan jalur wisata tetapi berada di bawah jalur menuju arah Penanjakan, yang masuk Wonokitri, Pasuruan.

Tapi untuk penyebabnya apa ia dan teman-teman di lapangan belum bisa memastikan, karena masih fokus ke proses pemadaman.

"Itu sebelah jalur menuju Penanjakan, sebelah Pakis Bincil. Sementara proses pemadaman dulu," ujarnya.

Sebelumnya, jajaran Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) dan jajaran Muspika empat wilayah di sekitar TNBTS menggelar rapat koordinasi di Kantor BB-TNBTS di kawasan Jalan Raden Intan, Polowijen, Blimbing, Kota Malang pada Kamis (20/6/2024).
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3029 seconds (0.1#10.140)