PDIP Godok Nama Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno di Pilgub Jabar 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 11:57 WIB
loading...
PDIP Godok Nama Susi...
Sekretaris DPD PDIP Jabar Ketut Sustiawan. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat menyiapkan sejumlah nama untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang.

Sekretaris DPD PDIP Jabar, Ketut Sustiawan mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) pada 26-27 Juni 2024 mendatang di Cirebon. Agenda utama rakerda yakni membahas pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Provinsi Jabar.

Menurut Ketut, peserta yang mengikuti rakerda nanti ialah pengurus partai di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, anggota DPRD Jawa Barat, calon anggota legislatif, serta bakal calon kepala daerah dari partai moncong putih tersebut.



“Jadi dalam rakerda nanti kita akan membahas mengenai isu-isu terkini yang ada di Jawa Barat dan juga menganalisa calon-calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” ujar Ketut dalam keterangan resminya, Kamis (20/6/2024).

Ketut membeberkan, pihaknya kini tengah menggodok sejumlah nama untuk bertarung di Pilgub Jabar 2024.Selain Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, pihaknya menggodok nama lainnya yang mulai muncul akhir-akhir ini.

Di antaranya eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno; hingga Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Machmudin.



“Selain kader internal di sosok Ono Surono, muncul nama-nama seperti Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno juga Bey. Melihat ini, berarti kita tidak kekurangan calon pemimpin di Jawa Barat,” katanya.

Selain itu, terdapat nama-nama lain yang juga bisa menjadi alternatif untuk bertarung pada kontestasi Pilgub Jabar 2024 mendatang, di antaranya mantan Panglima TNI, Andika Perkasa: mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan; dan anggota DPR RI terpilih Denny Cagur.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)