alexametrics

Hujan Tak Surutkan Warga Datangi TPS untuk Mencoblos Ulang

loading...
Hujan Tak Surutkan Warga Datangi TPS untuk Mencoblos Ulang
Warga Tanjungpinang, Kepri yang mengikuti PSU mencoblos di TPS. Foto/Koran SINDO/Muhammad Bunga Ashab
A+ A-
TANJUNGPINANG - Hujan mengguyur sejak pagi tak menyurutkan warga mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengunakan hak pilih dalam pemungutan suara ulang (PSU) di lima TPS, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (27/4/2019). Warga tetap antusias untuk menyalurkan haknya menentukan memilih presiden dan wakil presiden serta DPD dan DPR RI.

"Warga antusias untuk menggunakan hak pilihnya, memang tadi hujan turun tapi warga terus berdatangan memilih kembali," kata Komisioner KPU Tanjungpinang Susanty saat memantai jalannya PSU di TPS 31 MAN Tanjungpinang, Kelurahan Tanjungpinang Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang.

Menurut Susanty, setelah hujan reda warga terus berdatangan ke TPS untuk memilih presiden dan wakil presiden dan DPD dan DPR RI. Dia menuturkan, aturan pemungutan suara ini tetap sama dengan pemilihan 17 April lalu. "Kita harapkan semua warga yang terdata di TPS yang melaksanakan PSU mengunakan hak pilihnya," kata Susanty.



Suratmi, seorang pemilih di TPS 31 mengaku PSU ini menyita waktu. Seharusnya, pemilihan kemarin sudah selesai. Dia berharap, pemimpin yang terpilih dalam pemilu ini benar-benar atas pilihan rakyat, bukan karena adanya kecuranga.

"Yang jelas menyita waktu, walau kita tak kerja, tapi pekerjaan rumah banyak juga. Untuk pilihan tetap seperti kemarin itu. Hasilnya saya serahkan sama Tuhan," ujar Sumatri usai mencoblos.

Sementara itu, Ana, pemilih di TPS 17 SMKN 1 Tanjungpinang, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti mengaku adanya PSU adalah pemborosan waktu. Kemudian, terkesan tidak efektif yang seharusnya dari awal sudah selesai. Namun, demi kelancaran terpaksa harus memberikan suaranya sesuai aturan.

"Jadi kerja dua kali, kasiha panitianya harus kerja ngulang. Kalau saya tetap pada pilihan saya, ngak ada berubah, mudah-mudahan berjalan lancar lah," ujar Ana.

Untuk di Tanjungpinang ada lima TPS melaksanakan PSU yakni TPS 17 memilih presiden dan wakil presiden dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 218 pemilih, TPS 14 di TK Aisyah memilih presiden dan wakil presiden, DPD dan DPR RI dengan DPT 264 pemilih.

Di TPS 31 di Aula MAN Tanjungpinang memilih presiden dan wakil presiden, DPD dan DPR RI dengan DPT 252 pemilih dan TPS 32 di Lorong Bunyu memilih presiden dan wakil presiden.

Untuk TPS 14 Pinang Kencana seberang Sup Pak Jenggot memilih presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota dengan DPT 268 pemilih.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak