Begini Cara Gurbenur Gorontalo Perjuangkan Nasib Pelajar Daerah

Rabu, 24 April 2019 - 17:33 WIB
Begini Cara Gurbenur Gorontalo Perjuangkan Nasib Pelajar Daerah
Begini Cara Gurbenur Gorontalo Perjuangkan Nasib Pelajar Daerah
A A A
GORONTALO - Demi memperjuangkan masa depan generasi muda Gorontalo, khususnya yang masih duduk dibangku sekolah. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie segera melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB). Hal ini diungkapkan Gubernur ketika menghadiri peluncuran Calender of Event Pariwisata Gorontalo 2019 di kampus STPB, Rabu (24/4/2019).

"Ini juga bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan SDM pariwisata di daerah, dengan mengirimkan siswa siswi terbaiknya sekolah di STPB di Jawa Barat. Tadi saya sudah sampaikan ke Ibu Kadis (Pariwisata) untuk segera bikinkan draf MoU dengan STPB, kita mengirimkan beasiswa bagi putra-putri Gorontalo belajar pariwisata di sini," ujar Rusli Habibie.

STPB merupakan pendidikan tinggi kedinasan Kementerian Pariwisata, yang dulunya bernama NHI telah melahirkan alumni-alumni andal bidang pariwisata. Gubernur Gorontalo berharap ilmu dari sekolah tersebut bisa diserap oleh putra putri daerah.

Menurut Gubernur Rusli Habibie SDM pariwisata sangat penting untuk daerah. Sebab ia menilai, jika ukurannya sumber daya alam maka Gorontalo punya potensi yang tidak kalah dengan daerah lain bahkan negara lain.

“Keindahan laut kita punya, gunung, pantai juga punya. Tapi semua belum terkelola dengan baik,” imbuhnya.

Selain masalah SDM, ia menilai Gorontalo tak punya banyak sumber pendanaan untuk membiayai destinasi wisata. APBD yang hanya Rp1,9 triliun tidaklah cukup. Butuh peran pihak swasta untuk berinvenstasi pada destinasi wisata Gorontalo.

Terkait dengan Calender of Event Pariwisata Gorontalo, ada dua event yang masuk 100 Event Pariwisata Nasional 2019. Gorontalo Carnaval Karawo yang rencanakan digelar 6 Oktober 2019 serta Festival Danau Limboto yang dihelat tanggal 21-25 September 2019.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7943 seconds (0.1#10.140)