alexametrics

Dinas Kesehatan Muba Periksa Kesehatan Petugas Pemilu

loading...
Dinas Kesehatan Muba Periksa Kesehatan Petugas Pemilu
Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, seluruh jajaran penyelenggara Pemilu mulai tingkat desa hingga kecamatan mendapatkan perhatian serius dari seluruh pihak. Tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.
A+ A-
SEKAYU - Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, seluruh jajaran penyelenggara Pemilu mulai tingkat desa hingga kecamatan mendapatkan perhatian serius dari seluruh pihak. Tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, dr H Azmi Dariusmansyah pihaknya telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh pelayanan kesehatan yang ada di desa dan kecamatan untuk memberikan pelayanan ekstra kepada penyelenggara Pemilu 2019.

"Iya betul kita telah memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas pemilu baik itu KPPS, PPS dan PPK," terangnya.



Azmi mengungkapkan sesuai surat erdaran dari Kementrian Kesehatan RI No. HK.02.02/III/1681/2019, yang menginstruksikan kepada seluruh kepala dearah dan Dinas Kesehatan membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh petugas penyelenggara pemilu.

"Sesuai dengan surat edaran, kita tindaklanjuti dengan kegiatan di lapangan," ungkapnya.

Ditambahkan Azmi, bukan hanya melakukan pemeriksaan terhadap petugas penyelengara saja tapi kita juga memeriksa seluruh aparat yang bertugas dalam pengamanan baik TNI dan Polri yang berada dilokasi dilakukan pemeriksaan kesehatan. Para petugas tersebut semua lelah karena kondisi yang kurang istirahat dalam melakukan penjagaan terhadap pengamanan Pemilu, selama beberapa minggu terakhir.

"Pengecekkan kesehatan sudah dilakukan oleh pihak Puskesmas yang memastikan bahwa dalam jangka waktu tertentu memeriksa kesehatan anggota yang bertugas. Serta pemberian vitamin, dan mengimbau kepada seluruh penyelengara untuk menjaga kesehatan diri. Kami siap untuk melayani seluruh personel," ungkapnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak