Ratusan Warga Binaan Lapas Palangkaraya Salat Iduladha Bersama Petugas Rutan

Senin, 17 Juni 2024 - 09:51 WIB
loading...
Ratusan Warga Binaan Lapas Palangkaraya Salat Iduladha Bersama Petugas Rutan
Ratusan warga binaan Rutan Kelas 2A Palangkaraya, kembali mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan salat Iduladha berjamaah bersama petugas rutan. Foto/Ade Sata/iNewsTV
A A A
PALANGKARAYA - Ratusan warga binaan Rutan Kelas Dua A Palangkaraya, Kalimantan Tengah, kembali mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan salat Iduladha berjamaah bersama petugas rutan pada Senin (17/6/2024) pagi.

Salat Iduladha digelar di lapangan terbuka di lingkungan rutan dan berjalan khusyuk dan hikmat. Meskipun di perayaan Iduladha tahun ini, para warga binaan yang beragama Muslim tidak mendapatkan remisi dari Kementerian Hukum dan HAM, namun mereka tetap sabar dan bersemangat menjalani masa tahanan.

Kepala Rutan Kelas Dua A Palangka Raya, Bambang Widiyanto, mengatakan bahwa pelaksanaan salat Iduladha ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pemberian hak para warga binaan.

"Remisi tidak diberikan karena pemberian remisi khusus kepada pemeluk agama masing-masing hanya diberikan sekali dalam setahun," jelas Bambang.



Meskipun demikian, pihak rutan berharap di momen Hari Raya Iduladha kali ini para warga binaan dapat mencontoh sifat Nabi Ibrahim secara ikhlas tunduk kepada perintah Allah Subhanahu Wata Ala.

Usai melaksanakan salat Iduladha berjamaah, para warga binaan bersilaturahmi saling berjabat tangan dengan petugas rutan maupun sesama warga binaan. Di Hari Raya Iduladha kali ini, pihak rutan juga menyembelih tiga ekor sapi dan dua ekor kambing yang akan dibagikan bagi para warga binaan serta masyarakat sekitar.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3599 seconds (0.1#10.140)
pixels