alexametrics

Hari Pencoblosan Situasi Jateng-DIY Aman

loading...
Hari Pencoblosan Situasi Jateng-DIY Aman
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono melakukan pemantauan wilayah Jateng. Foto/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Situasi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinyatakan aman pada hari pencoblosan Pemilu 2019. Meski demikian, masyarakat diimbau tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan berdasarkan hasil survei hitung cepat.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono didampingi staf terkait melakukan pemantauan wilayah Jateng. Mereka menggunakan Helly Bell milik TNI AD mulai dari Semarang, Solo, dan Temanggung.

Pemantauan dan peninjauan juga dilakukan Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kaplda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. (Baca Juga: HT Nilai Pemilu 2019 Berjalan Damai dan Ini Harus Dipuji)



"Bahwa secara umum wilayah Jateng dan DIY aman dan kondusif. Kondusivitas ini tentu merupakan kerja keras kita semua, TNI-Polri dan semua stakeholder serta peran serta masyarakat," ujar Effendi, Rabu (17/4/2019).

Selama tahapan-tahapan Pemilu juga disebut relatif aman dan tanpa hambatan berarti. Untuk itu, dia berharap semua elemen masyarakat ikut menjaga kondusivitas wilayah.

"Kita semua juga harus menjaga tali silahturahmi. Rangkaian kegiatan dalam Pemilu 2019 yang berjalan lancar dan aman ini, masyarakat tidak perlu melakukan euforia yang berlebihan, namun harus disyukuri karena kegiatan sudah berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," terangnya.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin mengungkapkan, partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak pilih dan menjaga kondusivitas sangat tinggi. Berdasarkan pantauan baik melalui udara maupun di lapangan secara umum aman dan kondusif.

"Walaupun beda pilihan mereka tetap saling menjaga dan menghormati perbedaan tersebut, sehingga proses pemungutan suara (pencoblosan), harus dapat berjalan tertib, aman dan lancar," pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak