Minibus Tabrak Truk di Tol Cisumdawu, 2 Warga Bandung Tewas

Jum'at, 14 Juni 2024 - 13:26 WIB
loading...
Minibus Tabrak Truk di Tol Cisumdawu, 2 Warga Bandung Tewas
Daihatsu Luxio D 1540 YBK menabrak truk kosong Mitsubishi Colt Diesel Z 8107 AH di Tol Cisumdawu. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
SUMEDANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Cisumdawu, kali ini menelan dua korban jiwa. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (14/6/2024) pagi, di Kilometer 205 Dusun Cacaban, Desa Congeang Wetan, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Sebuah minibus jenis Daihatsu Luxio dengan nomor polisi D 1540 YBK menabrak bagian belakang truk kosong Mitsubishi Colt Diesel bernopol Z 8107 AH. Akibat hantaman keras, minibus mengalami kerusakan parah di bagian depan, dan dua orang yang berada di dalam minibus meninggal dunia di tempat kejadian.

Korban meninggal dunia adalah Usep Ihsan Kamil, selaku pengemudi, dan Rizqi Nurcahya Laksana Putra, penumpangnya. Keduanya merupakan warga Soreang, Bandung.

Diduga, pengemudi minibus mengalami kurang konsentrasi saat mengemudi, sehingga menabrak bagian belakang samping kanan truk yang dikemudikan Iyan Komarudin, warga Nyaliindung, Cimalaka, Sumedang.



Kanit PJR Cisumdawu, AKP Dasep Rahwan, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa dalam satu hari ini, telah terjadi dua kecelakaan di Tol Cisumdawu.

"Kedua korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD Sumedang," ujar AKP Dasep. Sementara itu, pengemudi truk diamankan oleh Unit Laka Lantas Polres Sumedang untuk pemeriksaan lebih lanjut.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)
pixels