alexametrics

Tas Hitam Diduga Bom Hebohkan Warga Pematangsiantar

loading...
Tas Hitam Diduga Bom Hebohkan Warga Pematangsiantar
Tas warna hitam yang diduga berisi bom di depan Alfamart Jalan Melanthon Siregar, hebohkan warga Pematangsiantar, Sumut, Sabtu (13/4/2019). Foto/Ricky Hutapea
A+ A-
PEMATANGSIANTAR - Warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara dihebohkan dengan teror bom berupa tas hitam bertuliskan bahasa Arab yang menyatakan ada bom di depan Alfamart, Jalan Melanthon Siregar, Sabtu (13/4/2019) sore. Tas hitam itu diletakkan oleh orang tak dikenal.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, tas itu ditemukan pertama kali oleh seorang pejalan kaki yang melintas dan kemudian melaporkannya kepada polisi. (Baca Juga: Polisi Pastikan Bom Palsu di Pasar Sampang Cilacap)

Komandan Koramil Siantar Selatan Kapten Inf Sidabutar mengatakan, tas yang disebutkan berisi bom pertama kali ditemukan warga yang melintas di Jalan Melanthon Siregar sekitar pukul 15.00 WIB.



"Pejalan kaki yang pertama menemukan dan melaporkan ke polisi, sampai sore ini belum diketahui isi tas itu sebenarnya," sebut Sidabutar.

Kapolresta Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, polisi masih menunggu tim penjinak bom untuk mengevakuasi tas tersebut.

Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Brimob Polda Sumut yang turun ke lokasi depan supermarket Alfamart Jalan Melanthon Siregar langsung mengevakuasi tas itu.

Sejauh ini belum diketahui isi tas hitam tersebut. Saat tas dievakuasi ke mobil tim Jihandak Brimob, polisi meminta masyarakat menjauh dari lokasi.

"Kita menunggu tim Jihandak Brimob untuk memastikan isi tas tersebut," sebut Heribertus.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak