alexametrics

Pangkalan Bun Park Dipasang Wi-Fi Gratis untuk Masyarakat Umum

loading...
Pangkalan Bun Park Dipasang Wi-Fi Gratis untuk Masyarakat Umum
Pemkab Kobar melalui Diskominfo meluncurkan Public Wi-Fi free di kawasan Pangkalan Bun Park. Foto: SINDOnews/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, mulai menata Pangkalan Bun Park untuk menarik minat masyarakat. Setelah sebelumnya dilakukan Groundbreaking Pembangunan Aula Serba Guna Pangkalan Bun Park, Pemkab Kobar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) meluncurkan Public Wi-Fi Free atau Wi-Fi gratis di kawasan Pangkalan Bun Park.

Acara yang digelar bersamaan dengan groundbreaking pembangunan Aula Serba Guna Pangkalan Bun Park tersebut disambut baik oleh Bupati Kobar Nurhidayah. Dalam sambutannya, Nurhidayah menyampaikan bahwa rencana pemasangan Wi-Fi gratis merupakan targetnya untuk menata kembali Pangkalan Bun Park.

Ia menjelaskan, peluncuran Wi-Fi gratis di area Pangkalan Bun Park ini merupakan kerja sama beberapa SOPD, yakni Diskominfo, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup Kobar dengan PT Telkom.



“Sesuai dengan keinginan kita, dengan semangat membangun Kotawaringin Barat, Wi-FI gratis sudah ada di area Pangkalan Bun Park ini. Saya juga mengundang untuk semua komunitas-komunitas yang ada di Kotawaringin Barat untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di Pangkalan Bun Park untuk berkreasi, berinovas,i dan menampilkan karya-karya terbaik,” kata Nurhidayah.

Menurut dia, tujuan pemasangan Wi-Fi gratis ini selain untuk menarik minat masyarakat Kobar, juga untuk menghilangkan stigma negatif yang selama ini melekat di Pangkalan Bun Park.

Dipilihnya Pangkalan Bun Park sebagai lokasi pemasangan Wi-Fi gratis karena diharapkan dengan adanya W0-Fi gratis ini, Pangkalan Bun Park dapat dijadikan pusat penyelenggaraan event-event daerah. Karena dalam waktu dekat, yakni pada tanggal 20-21 April 2019 akan dilaksanakan Pagelaran Seni Nusantara dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar di area Pangkalan Bun Park.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Persandian Diskominfo Kobar, Iman Wahyudi, menyampaikan ada dua tempat pemasangan Wi-Fi dengan total keseluruhannya sebanyak lima titik Wi-Fi.

“Selain itu untuk kegiatan seni budaya tanggal 20-21 April nanti akan ada penambahan sebanyak 3 titik Wi-Fi. Sehingga nanti bisa pada saat pagelaran seni, masyarakat dapat menikmati atau menggunakan Wi-Fi ini, terutama awak media yang dapat menyiarkan kegiatan secara langsung,” pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak