alexametrics

Gempa 6,9 SR Terasa Kuat di Palu dan Luwu Timur

loading...
Gempa 6,9 SR Terasa Kuat di Palu dan Luwu Timur
Gempa bumi berkekuatan 6,9 Skala Richter (SR) yang dilaporkan mengguncang Sulawesi Tenggara, Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 18.40.49 WIB dan berpotensi tsunami juga dirasakan kuat di Kota Palu dan Kabupaten Luwu Timur. Foto Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PALU - Gempa bumi berkekuatan 6,9 Skala Richter (SR) yang dilaporkan mengguncang Sulawesi Tenggara, Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 18.40.49 WIB dan berpotensi tsunami juga dirasakan kuat di Kota Palu dan Kabupaten Luwu Timur. Sejumlah warga di dua daerah tersebut dilaporkan berhamburan keluar rumah mereka. (Baca: Gempa 6,9 SR di Sulteng Berpotensi Tsunami)

Menurut Ida warga Kota Palu yang dihubungi SINDOnews gempa tersebut terasa kuat sekitar 6 detik dimana dinding rumahnya bergetar keras. "Saya dan suami langsung keluar rumah menyelamatkan diri. Takut terjadi lagi peristiwa seperti gempa pada September tahun lalu," kata dia. Sementara di Luwu Timur gempa dirasakan kuat hingga 4 detik.

Sementara Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, gempa berpotensi tsunami Kabupaten Morowali, (belum bisa dikontak).
"BMKG menyatakan gempa berpotensi tsunami dengan status peringatan Waspada. Artinya Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang berada pada status Waspada diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan sungai," kata Sutopo.

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak