Disapu Puting Beliung, Atap Rumah Terlempar 30 Meter

Kamis, 11 April 2019 - 18:37 WIB
Disapu Puting Beliung, Atap Rumah Terlempar 30 Meter
Disapu Puting Beliung, Atap Rumah Terlempar 30 Meter
A A A
BATAM - Atap sebuah rumah di Kampung Jabi, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Batam, terlempar sekitar 30 meter setelah diterjang angin Puting Beliung, Kamis (11/4/2019) pukul 07.30 WIB. Rumah milik H Syamsu Daeng Leo ini juga mengalami kerusakan dan beberapa bagian dinding rumahnya ambruk.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena para penghuni sedang tidak berada di rumah. "Saat kejadian kami tidak berada di rumah, dan rumah sedang kosong," ujar H Syamsu Daeng Leo.

Menurut dia, saat ini rumahnya sudah tidak beratap lagi dan dia akan menumpang sementara di rumah sanak saudaranya. "Untuk sementara, kami tinggal di rumah saudara dulu," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite mengatakan, keterangan yang didapatnya dari para saksi, angin puting beliung awalnya terlihat di belakang Puskesmas Kampung Jabi dan bergerak ke arah rumah warga. "Kejadian ini berlangsung cepat, hanya sekitar 5 sampai 7 menit saja," ujarnya.

Dia menceritakan, saat terjadi angin puting beliung ada 7 rumah warga yang tersapu. Namun dari 7 rumah itu, hanya satu rumah yang mengalami kerusakan cukup parah. "Atap rumah itu saja yang diterjang dan dihempas angin puting beliung sampai terlempar jauh. Kalau kerugiannya diperkirakan Rp30 juta," tutupnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5076 seconds (0.1#10.140)