Ditreskrimum Polda Jabar Mendadak Periksa Pegi Setiawan Hari Ini, Ada Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:16 WIB
loading...
Ditreskrimum Polda Jabar Mendadak Periksa Pegi Setiawan Hari Ini, Ada Apa?
Kuasa hukum dan keluarga Pegi Setiawan bertolak ke Polda Jabar untuk mendampingi pemeriksaan tambahan terhadap Pegi. Foto: iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Ditkrimum Polda Jawa Barat dijadwalkan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eki, Rabu (12/6/2024). Alhasil, kuasa hukum dan keluarga segera bertolak ke Bandung dari Cirebon.

Informasi tersebut langsung disampaikan Kuasa Hukum Pegi Setiawan Sugianti Iriani kepada wartawan.

”Pemberitahuan mengenai pemeriksaan tambahan diterima pengacara Pegi melalui pesan singkat dari petugas Ditreskrimum Polda Jawa Barat tadi pagi,” kata Sugianti Iriani.

Dia mengaku terkejut dengan pemberitahuan yang sangat mendadak, hanya beberapa jam sebelum dimulainya pemeriksaan. “Kami belum menerima tembusan terkait jenis pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap Pegi,” ujar Sugianti.



Namun dia memastikan bahwa pemeriksaan ini bukan terkait dengan lie detector atau uji poligraf. Kekhawatiran ini muncul mengingat perlakuan yang diterima delapan terpidana lainnya saat proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Oleh karena itu, ia segera berangkat ke Bandung untuk mendampingi Pegi Setiawan selama pemeriksaan berlangsung. Ibunda Pegi turut berangkat ke Polda membawa makanan yang diminta oleh Pegi.



Kartini yakin bahwa Pegi akan konsisten dengan keterangannya yang menyatakan bahwa ia tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Vina pada tahun 2016 lalu.

“Saya yakin anak saya tidak terlibat. Saya melihat tubuhnya semakin kurus sejak terakhir kali bertemu saat tes psikologi,” ujar Kartini.

Tim pengacara Pegi Setiawan telah mendaftarkan praperadilan di Pengadilan Negeri Bandung. Langkah ini diambil sebagai upaya mencari keadilan bagi Pegi, yang diyakini berada di Bandung pada saat kejadian 27 Agustus lalu.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)
pixels