4 Poin Keterangan Eks Kapolri Da’i Bachtiar Soal Kasus Vina Cirebon, Apa Saja?

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:39 WIB
loading...
4 Poin Keterangan Eks Kapolri Da’i Bachtiar Soal Kasus Vina Cirebon, Apa Saja?
Eks Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Da’i Bachtiar buka suara terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon setelah namanya ikut tersorot dalam perdebatan kasus tersebut. Foto/Dok.Okezone
A A A
CIREBON - Eks Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Da’i Bachtiar akhirnya buka suara terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon yang menggegerkan. Sebelumnya, namanya ikut tersorot dalam perdebatan panas kasus tersebut.

Sekadar mengingatkan, kasus pembunuhan Vina Cirebon terjadi pada 27 Agustus 2016 silam. Kendati sudah berlalu bertahun-tahun lamanya, kasus tersebut belum terungkap secara tuntas.



Nah, kasus Vina Cirebon ini viral kembali usai munculnya film ‘Vina: Sebelum 7 Hari’ yang tayang di bioskop. Setelahnya, sejumlah isu pun bermunculan dan terus berkembang.

Adapun salah satunya turut menyeret nama eks Kapolri Da’i Bachtiar. Namanya muncul karena hubungannya dengan Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda DIY.



Sebelumnya, banyak unggahan di media sosial (medsos) yang menyebut bahwa ketika peristiwa pembunuhan Vina Cirebon pada 2016 terjadi, Adi Vivid Agustiadi adalah sosok yang menjadi Kapolresta Cirebon Kota waktu itu.

Selain itu, diungkap pula bahwa Adi Vivid Agustiadi ini merupakan putra mantan Kapolri Da'i Bachtiar.



Menanggapi tuduhan tersebut, Da’i Bachtiar menyampaikan klarifikasi. Eks Kapolri itu membeberkan beberapa fakta penting yang perlu diketahui. Berikut di antaranya:

Keterangan Da’i Bachtiar Terkait Kasus Vina Cirebon

1. Saat peristiwa pembunuhan terjadi, Kapolres Cirebon Kota Diduduki AKBP Indra Jafar


Pada 2016, Adi Vivid Agustiadi memang sempat menjadi Kapolres Cirebon Kota. Namun, saat mulai bertugas, kasus Vina Cirebon sudah diambil alih oleh Polda Jabar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)
pixels