alexametrics

Ridwan Kamil Klaim Paslon 01 Sudah Unggul 4% di Jabar, Mar'uf Amin Target Raih Kemenangan 70%

loading...
Ridwan Kamil Klaim Paslon 01 Sudah Unggul 4% di Jabar, Maruf Amin Target Raih Kemenangan 70%
Ridwan Kamil mendampingi Cawapres Ma'ruf Amin saat kampanye akbar di lapang PN Kertas, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (9/4/2019). SINDOnews/SINDOnews/Adi Haryanto B
A+ A-
PADALARANG - Ridwan Kamil mendampingi Cawapres Ma'ruf Amin saat kampanye akbar di lapang PN Kertas, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (9/4/2019). Ridwan Kamil yang sedang cuti sebagai Gubernur Jabar menyebutkan jika berdasarkan hasil survei internalnya, Jokowi-Ma'ruf Amin sudah unggul di Jabar dari kompetitornya dengan selisih 4%.

'"Saya hari ini sedang cuti, makanya datang ke sini. Itu yang ingin saya klarifikasi dulu. Terkait hasil survei internal yang saya peroleh sekarang paslon 01 telah unggul di Jabar dengan selisih 4%," kata pria yang akrab disapa Kang Emil kepada wartawan.

Menurut dia pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di Jabar dengan minus 20%, makanya keunggulan saat ini berdasarkan hasil survei 4% adalah capaian luar biasa. Dia ingin agar selisih itu bisa terus melebar karena masih ada waktu seminggu ke depan.



Apalagi di Jawa Barat termasuk di KBB masih ada pemilih bingung atau yang belum menentukan pilihannya sama sekali. Mereka bisa dirangkul untuk menaikan persentase karena jumlahnya cukup banyak.

"Saya titip selisih kemenangan harus dipertahankan atau kalau perlu ditingkatkan lagi. Karena berkaca dari pengalaman Pilgub Jabar masa-masa yang rawan adalah di H - satu minggu. Jangan kendor sampai pencoblosan, terus silaturahmi door to door ke tetangga dan lingkungan masing-masing, serta yang terpenting jangan menjelekkan paslon lain," tuturnya.

Ma'ruf Amin pun menegaskan, ingin mendapatkan dukungan kemenangan hingg 70% di Jawa Barat. Tren dukungan yang mengalir sekarang terus naik, itu menjadi bukti kalau masyarakat telah merasakan manfaat dari hasil kerja Presiden Jokowi.

Seperti pembangunan infrastruktur jalan tol, tol laut, dan tol langit. Bagaimana satelit telekomunikasi dibangun sehingga masyarakat menjadi mudah bertransaksi jual beli dengan jaringan internet.

Terkait hasil survei, dia meminta kemenangan di Jabar yang sudah 4% dijaga dan terus dinaikan. Semua pendukung paslon 01 jangan tidur terus bekerja disisa waktu yang tersisa. Sampaikan program kerja dan keberhasilan yang telah dilakukan Presiden Jokowi, serta yang terpenting adalah tolak berita hoax atau fitnah.

"Jangan mudah percaya hoax, saya yakin warga Bandung Barat pinter-pinter. Terus berjuang dengan politik santun, tetap saling menghormati dan jaga persatuan," imbuhnya.

Sementara Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin KBB, Ida Widaningsih, menyebutkan jika massa undangan dari partai koalisi yang datang mencapai 10.000. Hanya saja karena tersebar dan ada juga yang berkeliaran maka seperti menyisakan ruang kosong di lokasi kegiatan.

“Sebetulnya massa banyak, cuma memang sepertinya tidak terpusat. Yang diundang ada 10.000 dan saya lihat ada yang di pinggir jalan, tempat parkir, dan masjid, jadi tidak terfokus,” ucapnya sambil menyebutkan target Jokowi-Amin bisa menang 50+1% di KBB.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak