8 Jam Tes Psikologi, Pegi Perong Jalani Pemeriksaan Intelegensi, Afeksi, hingga Motorik

Minggu, 09 Juni 2024 - 23:12 WIB
loading...
8 Jam Tes Psikologi, Pegi Perong Jalani Pemeriksaan Intelegensi, Afeksi, hingga Motorik
Pegi Setiawan alias Perong menjalani tes psikologi kedua di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Jalan By Pass Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (9/6/2024). Foto/Yuan Pangestu
A A A
BANDUNG - Hampir sekitar 8 jam, Pegi Setiawan alias Perong menjalani tes psikologi kedua di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Jalan By Pass Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (9/6/2024).

Pemeriksaan kedua berupa tes psikologi terhadap Pegi alias Perong telah selesai dilakukan petugas penyidik hampir selama 8 jam. Pemeriksaan kali ini terdiri dari tiga aspek psikologi, yaitu intelegensi, afeksi hingga motorik.

Pengujian intelegensi atau kognitif bertujuan untuk mengetes kecerdasan dan fungsi otak. Afeksi ini untuk menjabarkan suatu perasaan dan motorik memeriksa organ tubuh. Rencananya Pegi juga akan menjalani tes poligraf atau tes kebohongan pada Rabu (12/6/2024).



Kuasa Hukum Pegi, Toni RM mengatakan, meskipun pemeriksaan psikologi terhadap Pegi sudah dilakukan, pemeriksaan lainnya masih akan dilakukan penyidik. Pegi direncanakan akan kembali menjalani pemeriksaan pengetesan poligraf atau tes kebohongan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)
pixels