Longsor Tutup Jalan Trans Flores di Km 69 Ende, Akses ke 7 Kabupaten Terputus

Sabtu, 08 Juni 2024 - 08:04 WIB
loading...
Longsor Tutup Jalan Trans Flores di Km 69 Ende, Akses ke 7 Kabupaten Terputus
Longsor di ruas jalan Trans Flores tepatnya di kilometer 69 dari Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/Istimewa
A A A
ENDE - Longsor di ruas Jalan Trans Flores tepatnya di kilometer 69 dari Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan jalan lumpuh total pada Jumat (7/6) petang. Akibatnya, jalan akses utama warga NTT ini lumpuh total.

Dalam video viral, terlihat material bebatuan bercampur tanah memenuhi badan jalan. Akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Ende dan Kabupaten Sikka serta beberapa kabupaten lain di Pulau Flores terputus total.

Lokasi terjadinya longsor yakni di Desa Bokasape Timur, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, tepatnya di kilometer 69. ”Hancur, ruas jalan tertutup full, jalan Trans Maumere-Ende,” kata warga setempat.



Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ende masih melakukan penanganan terkait kondisi terkini longsor di ruas jalan Trans Flores Maumere-Ende di kilometer 69, Desa Bokasape Timur, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende.

Aktivitas di jalan Trans Flores yang menghubungkan tujuh kabupaten di Flores lumpuh total hingga pagi ini akibat longsor yang belum dibersihkan. “Longsor terjadi di jalur jalan negara,” kata Kapolsek Wolomaru Ipda Ubaldus, Sabtu (8/6/2024).

Ipda Ubaldus mengatakan di titik longsor jalan negara tepatnya di Desa Bokasape Timur belum bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat karena material longsoran menutup seluruh badan jalan.

Dia mengatakan, longsoran material berupa batu dan tanah masih menutup badan jalan dan mengakibatkan arus lalu lintas di jalur itu lumpuh. Ia mengimbau pengguna jalan agar lebih hati – hati karena jalur tersebut rawan longsor apa lagi saat hujan.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)
pixels