Diterjang Longsor, Jalan Raya Malang Lumajang Via Piket Nol Terputus

Jum'at, 07 Juni 2024 - 13:11 WIB
loading...
Diterjang Longsor, Jalan Raya Malang Lumajang Via Piket Nol Terputus
Kawasan Piket Nol Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur tertutup longsor hingga akses jalan terputus, Jumat (7/6/2024). Foto/BPBD Lumajang
A A A
LUMAJANG - Hujan deras yang mengguyur Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur membuat kawasan Piket Nol longsor. Alhasil Jalan Raya Malang - Lumajang melalui Piket Nol terputus sementara.

Tampak longsoran terjadi di beberapa titik, pada Jumat (7/6/2024). Beberapa pengendara sepeda motor yang mencoba nekat menerobos material longsoran, sempat terkendala saat melintasi jalanan yang dipenuhi material longsor.



Dari informasi yang dihimpun, ada satu unit sepeda motor yang terdampak longsor. Beruntung, tak ada laporan korban jiwa atau luka-luka dari pemotor yang melintas.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang Yudhi Cahyono mengakui ada satu sepeda motor yang sempat terdampak longsor di Piket Nol.



Tapi pihaknya masih memastikan tidak ada korban jiwa di jalan raya yang menghubungkan antara Kabupaten Malang dan Lumajang tersebut.

"Tidak ada, cuma ada pengendara roda dua sempat kendaraannya tertimbun longsor. Tapi pengendaranya bisa menyelamatkan diri," kata Yudhi Cahyono, dikonfirmasi pada Jumat pagi.



Yudhi menjelaskan, bila tertutupnya Jalan Raya Lumajang - Malang melalui Piket Nol, sudah mulai Jumat dini hari pukul 01.00 WIB.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3013 seconds (0.1#10.140)
pixels