alexametrics

Kakek Ini Dipukuli Tetangganya Pakai Batu saat Salat Subuh

loading...
Kakek Ini Dipukuli Tetangganya Pakai Batu saat Salat Subuh
Kakek Muhammad Alwi Bahitar (kanan) dipukuli tetangganya sendiri Frengky Pratama (20) warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan saat Salat Subuh. Foto iNews TV/Era NW
A+ A-
MURATARA - Frengky Pratama (20) warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan tega memukul kepala Muhammad Alwi Bahitar (60) tetangganya sendiri, dengan memakai batu sebanyak lima kali. Sadisnya, penganiayaan berat itu dilakukan tersangka di saat korban tengah sujud terakhir Salat Subuh di Musala Al-Falah. Akibat perbuatannya tersebut, tersangka ditangkap aparat Polsek Rupit, Minggu (24/3/2019), sekitar pukul 14.00 WIB.

Peristiwa penganiayaan yang diduga dipicu dendam ini dilakukan tersangka kemarin sekitar pukul 05.20 WIB. Pelaku mengintai korban saat korban sedang khusyuk melaksanakan ibadah Salat Subuh berjamaah di Musala Al-Falah.

Pada saat sujud terakhir pelaku dengan beringas memukul kepala korban sebanyak lima kali dari belakang dengan menggunakan sebuah batu lumpang.



Tak pelak, pukulan bertubi-tubi itu membuat korban lemas terduduk. Namun korban masih sempet membalikan badan melihat pelaku yang melarikan diri ke arah pintu keluar musala.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka memar pada kepala bagian belakang. Dan setelah mengobati luka di kepalanya, korban melaporkan peristiwa ini ke pihak Polsek Rupit.

Kapolres Mura AKBP Suhendro, melalui Kapolsek Rupit AKP Bakri Redi Cahyono mengatakan, penangkapan setelah petugas mendapat laporan dari korban, setelah itu dilakukan pencarian terhadap pelaku, dan didapati bahwa pelaku sedang berada di rumah temannya bernama Serfin.

Selanjutnya, Kanit Reskrim beserta anggota melakukan penyergapan dan penangkapan terhadap pelaku. Saat disergap tersangka berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku aksi nekatnya itu dipicu dendam terhadap korban. Menurut dia, setiap kali hendak belanja di toko milik korban, sering tidak dilayani. Di samping itu, pelaku mengaku, sering dituduh mencuri hewan ternak milik korban.

Sedangkan menurut korban M Alwi Bahitar, subuh itu dia tengah menjalani Salat Subuh berjamaah seperti biasa di Musala Al-Falah yang berada persis di depan toko miliknya. Dan saat sujud terakhir secara tiba-tiba ada orang yang memukul kepalanya sehingga ia jatuh terduduk.

“Kebetulan saat Salat Subuh itu musala memang sepi, Saya masih sempet menoleh dan melihat tersangka, dan tidak tau apa maksudnya melakukan pemukulan itu. Karena selama ini merasa tidak pernah ada masalah dengan dia,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak