alexametrics

Repnas Inisiasi Penanaman Bibit 1.000 Pohon di Lahan TNGHS

loading...
Repnas Inisiasi Penanaman Bibit 1.000 Pohon di Lahan TNGHS
Repnas untuk Jokowi-Maruf melakukan penanaman bibit pohon di Taman Nasional Halimun Gunung Salak, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A+ A-
SUKABUMI - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma’ruf menggelar dua kegiatan sekaligus yaitu penanaman bibit pohon di Taman Nasional Halimun Gunung Salak dan pemeriksaan kesehatan gratis di Antariksa Resort, Desa Cidahu-Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (23/3/2019) itu didukung para relawan dari Repnas Pusat, Repnas DKI, Repnas Bogor dan Mapala UKI. Acara ini juga disambut antusias oleh warga Desa Cidahu. (Baca Juga: Setiap Tahun Ratusan Ribu Hektare Tanah Produktif Berkurang)

“Pak Jokowi adalah sosok yang sangat perhatian terhadap lingkungan dan wilayah pencemaran. Kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon jenis Puspa ini merupakan upaya dari Repnas dalam mendukung program-program beliau. Ini juga salah satu bentuk kepedulian Repnas terhadap kelestarian lingkungan di sekitar Taman Nasional Halimun Gunung Salak,” kata Ketua Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (25/3/2019).



Bahlil Lahadalia mengungkapkan, saat ini jumlah lahan kritis atau terbuka di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) masih cukup banyak. Berdasarkan data Balai TNGHS, menyebutkan lahan kritis mencapai sebanyak 2.000 hektare. Adapun 1.000 pohon yang ditanam adalah tanaman hutan jenis puspa.

Dalam penanaman bibit pohon itu, Repnas bekerja sama dengan Lentera Healthcare, salah satu jaringan layanan kesehatan swasta bersertifikasi internasional yang didirikan oleh Lentera Satu Medika (LSM) Group.

“Hingga saat ini, Repnas telah gencar melakukan sejumlah program untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin, sekaligus untuk menyerap aspirasi dari dunia usaha dan masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Eka Sastra, Ketua Repnas Nasional.

Salah satu warga Desa Cidahu yang antusias memeriksakan kesehatannya di posko mengatakan, pengobatan gratis ini sangat membantu masyarakat. “Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin karena sangat ditunggu,” katanya.

Tampak hadir dalam acara, Ketua Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia, Ketua Repnas Nasional Eka Sastra, Bendahara Repnas Nasional Afan Anugroho, dan Sekretaris Repnas Nasional Yuke Yurike.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak