Gegara Tanah Warisan, Ketua RT di Tanjab Timur Tombak Kerabat Sendiri

Selasa, 04 Juni 2024 - 20:06 WIB
loading...
Gegara Tanah Warisan, Ketua RT di Tanjab Timur Tombak Kerabat Sendiri
Mappiasse (56) Ketua RT di Tanjab Timur diringkus polisi usai menganiaya kerabatnya sendiri, Hamdan (46), dengan tombak. Foto/Hendri R/iNewsTV
A A A
TANJAB TIMUR - Seorang Ketua RT di Desa Siau, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Jambi, bernama Mappiasse (56) harus mendekam di sel tahanan Polres Tanjung Jabung Timur setelah menganiaya kerabatnya sendiri, Hamdan (46), dengan tombak.

Penganiayaan ini terjadi pada hari Selasa (4/6/2024) di rumah Mappiasse. Pemicunya sepele, yaitu persoalan batas tanah warisan orang tua mereka yang sudah almarhum.

Kapolsek Muara Sabak Timur, Iptu Chandra menjelaskan awalnya, korban datang ke rumah pelaku untuk mempertanyakan batas tanah miliknya. Namun, perbincangan mereka berujung pada cekcok mulut.

"Istri pelaku sempat histeris dan pingsan saat menyaksikan pertengkaran tersebut. Pelaku kemudian menyuruh korban pulang dan tidak membahas lagi persoalan batas tanah," kata Iptu Chandra.



"Namun, korban tidak mau pulang dan masih bersikukuh agar batas tanah segera diselesaikan," tambahnya.

Kehilangan kendali, pelaku mengambil tombak yang tersandar di dinding rumahnya dan menusuk perut korban hingga tembus ke bagian punggung. "Korban berusaha menyelamatkan diri, namun pelaku kembali menusuk perutnya sebanyak dua kali," jelasnya.

Warga sekitar yang mendengar keributan segera datang dan membantu membawa Hamdan ke rumah sakit. Namun, kondisinya saat ini masih kritis.

"Pelaku kini diamankan di sel tahanan Polres Tanjung Jabung Timur dan dikenakan Pasal 351 ayat dua dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara," ujar Iptu Chandra.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)
pixels