Satgas Damai Cartenz Gagalkan Transaksi Senpi ke KKB, 1 Pelaku Ditangkap

Selasa, 04 Juni 2024 - 18:35 WIB
loading...
Satgas Damai Cartenz Gagalkan Transaksi Senpi ke KKB, 1 Pelaku Ditangkap
Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 berhasil menggagalkan transaksi jual beli senpi ke KKB di Jayapura. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Satgas Operasi Damai Cartenz -2024 berhasil menggagalkan transaksi jual beli senjata api (senpi) ke kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan menangkap pelakunya di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani, menjelaskan bahwa pelaku berinisial MO ditangkap saat hendak menyerahkan 1 pucuk senjata api pendek kepada SK, seorang anggota KKB dengan jabatan Kepala Staf Kodap I Tabi.

"MO dan SK berencana melakukan transaksi jual beli senjata api di Distrik Depapre," ujar Faizal Ramadhani kepada wartawan, Selasa (4/6/2024).

Penangkapan MO berawal dari informasi yang diperoleh Tim Ops Damai Cartenz-2024 terkait pergerakannya dari kediamannya di Kampung Amai, Distrik Depapre, menuju lokasi transaksi. Petugas kemudian mengikuti MO dan menangkapnya di Jalan Raya Depapre.



"Bersama MO, kami mengamankan barang bukti berupa 1 pucuk senjata api pendek, sejumlah uang tunai, dan kartu ATM," kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno.

Saat ini, MO ditahan di Posko Ops Damai Cartenz-2024 untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)
pixels