Dinkop UKM Jatim Hentikan Kegiatan Bimtek bagi Pelaku UMKM

Selasa, 04 Juni 2024 - 15:37 WIB
loading...
Dinkop UKM Jatim Hentikan Kegiatan Bimtek bagi Pelaku UMKM
Kepala Dinkop dan UKM Jatim Andromeda Qomariah menghentikan kegiatan bimtek bagi pelaku UMKM usai beredarnya video yang menunjukkan kegiatan di Hotel Movenpick Surabaya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Jatim akan menghentikan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM ). Ini dilakukan menyusul beredarnya video yang menunjukkan kegiatan yang digelar Dinkop UKM Jatim pada 27-28 Mei 2024 di Hotel Movenpick Surabaya.

Usai acara, sejumlah wanita yang hadir dalam acara itu meneriakkan yel-yel dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa yang saat ini hendak maju di Pilgub Jatim 2024. “Khofifah, gas pol, Khofifah gas pol. Khofifah, menang-menang yes,” teriak para wanita tersebut seperti terekam dalam video.

Kepala Dinkop dan UKM Jatim Andromeda Qomariah meminta maaf atas beredarnya viralnya video acara Bimtek Penguatan Usaha Koperasi, UKM Pembuatan Produk yang susupi kampanye Khofifah untuk Pilgub Jatim 2024. “Kami mohon maaf karena selama ini kegiatan pelatihan kami murni untuk pelatihan. Dan insiden kemarin di luar kendali kami,” katanya usai bertemu dengan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono di Kantor Gubernur Jatim, Selasa (4/6/2024).

Pihaknya juga sudah menegur narasumber yang memberi arahan untuk Pilgub Jatim 2024. “Ini tentu akan menjadi evaluasi buat kita di depan untuk lebih ketat lagi dan juga tentunya terus sementara ini kami akan menghentikan pelatihan untuk UMKM,” imbuhnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)
pixels