Server PPDB Jabar Down, Sekda Herman Minta Operator Sekolah Bantu Pendaftar

Selasa, 04 Juni 2024 - 13:02 WIB
loading...
Server PPDB Jabar Down, Sekda Herman Minta Operator Sekolah Bantu Pendaftar
Sekda Jabar Herman Suryatman. Foto/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Herman Suryatman meminta ada alternatif solusi pendaftaran bagi calon peserta didik baru bersama orang tua atau wali yang terkendala pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 secara online.

Hal ini disampaikan Herman Suryatman menanggapi adanya gangguan pada server PPDB Jabar 2024 yang mengalami eror atau down di hari pertama pendaftaran tahap I pada Senin (3/6/2024).

Apabila calon peserta didik terkendala pendaftaran secara mandiri, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan bantuan operator sekolah tujuan.“Sekolah tujuan dapat membantu mendaftarkan calon peserta didik menggunakan akun operator sekolah,” ucap Herman.



Selain layanan online, kata Herman, panitia PPDB juga menyediakan layanan offline.

“Sebagaimana arahan Pak Gubernur, panitia diminta tidak menolak layanan offline. Pada prinsipnya tidak ada anak yang tertinggal. Semua terlayani, pendaftar harus mendapatkan layanan pendidikan terbaik,” katanya.

Herman mengatakan, evaluasi harus terus dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran dan kenyamanan calon peserta didik.Calon peserta didik baru bersama orang tua atau wali dapat mendaftar dengan cara datang langsung ke sekolah.

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pendidikan Jabar, M. Ade Afriandi mematikan, pihaknya bergerak cepat mengatasi gangguan sistem yang terjadi di hari pertama pendaftaran PPDB Jabar 2024 tingkat SMA/SMK/SLB tahap 1.



”Sistem mengalami down, tim IT bergerak cepat mengatasi gangguan sistem,” ujar Ade.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)
pixels