Pelari Makassar Half Marathon 2024 Meninggal Dunia, Diduga Serangan Jantung

Minggu, 02 Juni 2024 - 17:31 WIB
loading...
Pelari Makassar Half Marathon 2024 Meninggal Dunia, Diduga Serangan Jantung
Pelari Makassar Half Marathon 2024, A. Pallawagau Galigo (42), meninggal dunia diduga akibat serangan jantung saat mengikuti kategori Half Marathon Nasional Master A. Foto/Ist
A A A
MAKASSAR - Event Makassar Half Marathon 2024 yang semestinya menjadi momen gembira bagi para pelari, sayangnya diwarnai duka. Salah satu peserta, A. Pallawagau Galigo (42), meninggal dunia diduga akibat serangan jantung saat mengikuti kategori Half Marathon Nasional Master A.

Kejadian tragis ini terjadi di Kilometer 5,68. Pallawagau terjatuh dan tim medis yang terdiri dari Running Doctors dan paramedik di aid station segera memberikan pertolongan pertama.

"Almarhum langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Primaya Makassar menggunakan ambulans," ujar Race Director Makassar Half Marathon, Rita, dalam keterangan tertulisnya.

Upaya medis intensif dilakukan di Rumah Sakit Primaya, namun nyawa Pallawagau tidak tertolong. "Dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa almarhum dinyatakan meninggal dunia," ungkap Rita.



Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar dan panitia penyelenggara menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga Pallawagau. "Saat ini, almarhum telah dibawa ke rumah duka untuk persiapan pemakaman," kata Plt Kepala Dispora Makassar Andi Tenri Lengka.

Pihak penyelenggara berkomitmen untuk meningkatkan standar keselamatan dan kesehatan bagi para peserta di masa depan. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis, Running Doctors, paramedik, dan pihak Rumah Sakit Primaya atas upaya maksimal yang telah diberikan," kata Andi Tenri Lengka.

"Semoga almarhum A Pallawagau Galigo mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan," tuturnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)
pixels