alexametrics

Kepergok Mencuri, Maling Spesialis Rumah Tewas Dihakimi Massa

loading...
Kepergok Mencuri, Maling Spesialis Rumah Tewas Dihakimi Massa
Seorang pencuri tewas dihakimi massa usai kepergok saat hendak melakukan aksinya. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Kampung Kendal, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, dibuat heboh atas tertangkapnya Yudha Pubian (39), ketika hendak mencuri di rumah Sani.

Warga yang marah atas perbuatan warga Dusun 1, Gunung Haji, Lampung Tengah itu langsung menghajar tersangka hingga mengalami luka babak belur di sekujur tubuhnya. Yudha tewas saat mendapatkan perawatan di RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang.

Kapolsek Kasemen AKP Muhammad Cuaib mengatakan, kasus percobaan pencurian itu terjadi di saat pemilik rumah baru keluar dari kamar mandi dan hanya memakai handuk saja.



"Karena niat jahatnya diketahui pemilik rumah, pelaku langsung menyerang dan mencoba membekap agar korban tidak berteriak. Karena korban melakukan perlawanan, pelaku seketika menganiaya korban," kata Cuaib kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Usai menganiaya korban, pelaku berusaha melarikan diri. Namun usahanya itu untuk kabur tidak berjalan mulus. Sebab warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung mengejar dan menangkap pelaku.

Amarah warga pun tidak terbendung dengan melayangkan pukulan dan tendangan sehingga pelaku mengalami kritis. "Saat anggota tiba di lokasi, kondisi pelaku kritis dan langsung kita larikan ke rumah sakit. Karena kondisinya luka berat di bagian wajah, pelaku tewas dalam perawatan," terang Cuaib.

Berdasarkan sejumlah barang bukti yang didapat dari tas yang dibawa pelaku ditemukan ktp dan NPWP milik salah seorang warga Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Saat pemilik kartu dihubungi, ternyata kartu tersebut miliknya yang hilangnya dicuri di rumahnya.

Selain itu, kendaraan pelaku saat ditelusuri merupakan motor hasil curian dan sudah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Serang Kota guna proses lebih lanjut.

"Awalnya kita menduga, pelaku masuk rumah korban dengan niat akan melakukan pemerkosaan. Tapi saat kita selidiki dengan menghubungi orang yang ada KTP, ternyata pelaku ini diduga spesialis pencurian di rumah warga," ujarnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak