Perekonomian Pasca-tsunami Menurun, Perindo Gelar Bazar Beras Murah di Cinangka

Sabtu, 16 Maret 2019 - 22:09 WIB
Perekonomian Pasca-tsunami Menurun, Perindo Gelar Bazar Beras Murah di Cinangka
Perekonomian Pasca-tsunami Menurun, Perindo Gelar Bazar Beras Murah di Cinangka
A A A
SERANG - Partai Perindo terus membantu meringankan beban masyarakat dengan menggelar bazar beras murah di penjuru pelosok daerah. Salah satunya di lokasi terdampak bencana tsunami Selat Sunda di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Ketua Kartini Perindo Banten Rini Soraya mengatakan, sebanyak 500 paket beras seberat 2,5 kilogram disediakan untuk masyarakat pascaterjadinya bencana tsunami Selat Sunda pada akhir tahun 2018 yang lalu.

Bazar beras murah digelar di Pantai Batu Saung, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang itu disambut antusias masyarakat yang menjadi korban akibat sepinya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Anyer dan Cinangka pascatsunami.

"Masyarakat Anyer-Cinangka tidak berdampak langsung. Tapi, efek dominonya mengakibatkan omset para pedagang menurun, tukang ojek kehilangan pelanggannya, para pekerja hotel dirumahkan karna sepinya wisatawan," kata Rini Soraya didampingi Ketua Rescue Perindo Banten Bambang Bernardi, Sabtu (16/3/2019).

Dia berharap, dengan adanya bazar murah kebutuhan pokok seperti beras dapat membantu meringankan beban masyarajat ditengah roda perekonomian di wilayah Anyer dan Cinangka sedang menurun.

"Sesuai instruksi Pak Ketum, Partai Perindo hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu dengan program-program unggulannya seperti bazar murah ini, agar terwujud Indonesia Sejahtera," ujar Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil Kabupaten Serang itu.

Rini menambahkan, selain bazar beras murah yang sudah berjalan selama tiga tahun terakhir ini sejumlah program seperti pelatihan-pelatihan kepada para pelaku UMKM, kursus memasak, tata rias, pelatihan menjahit dan yang lainnya akan dilakukan di wilayah Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang.

"Tentu program program untuk membantu masyarakat kecil akan terus dilakukan. Tidak hanya menjelang pemilu melainkan akan berjalan terus menerus," tandasnya.

Sebelum bazar, sejumlah kegiatan dilakukan bersama-sama puluhan masyarakat Anyer dan Cinangka seperti senam bersama.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8057 seconds (0.1#10.140)