Nobar Persib di Gedung Sate, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jum'at, 31 Mei 2024 - 18:07 WIB
loading...
Nobar Persib di Gedung Sate, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Polisi lakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi nonton bareng (Nobar) Persib vs Madura United di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Jumat (31/5/2024). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi nonton bareng (Nobar) Persib vs Madura United di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Jumat (31/5/2024).

Rekayasa lalin ini disiapkan untuk mengantisipasi antusias para pendukung Persib dan juga Bobotoh dalam menyaksikan pertandingan tim kesayangannya meraih gelar juara Liga 1 musim 2023/2024.

“Kami mengadakan rekayasa Lalu lintas, penutupan jalur terutama khususnya depan Gedung Sate dari arah timur ke barat maupun dari barat ke timur,” kata Kanit Lantas Polsek Bandung Wetan, Iptu Sumarso.



“Di pertigaan Diponegoro lalin dari arah timur kita belok kanan kan ke arah Sentot. Demikian yang dari barat kita tekuk kiri ke arah Jalan Majapahit," lanjut Iptu Sumarso.

Sumarso mengatakan, rekayasa lalin ini dilakukan pihak kepolisian dari Satlantas Polrestabes Bandung bekerja sama dengan jajaran polsek khususnya Polsek Bandung Wetan.

Hingga saat ini, lanjut Sumarso, para Bobotoh sudah mulai berdatangan ke lokasi acara nobar. Padahal, laga Persib vs Madura United baru akan dimulai pada pukup 19.00 WIB.

"Kegiatan dilaksanakan dari pukul 19.00 sampai selesai. Sampai saat ini antusias para Bobotoh sudah mulai berdatangan," ungkapnya.



Pihaknya pun mengimbau, bagi masyarakat Kota Bandung yang akan berpergian untuk mengindari jalur di kawasan Gedung Sate.

"Masyarakat yang akan berpergian tolong hindari jalur seputar gedung sate untuk menghindari kemacetan dan kemeriahan," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menggelar acara nobar pertandingan antara Persib vs Madura United dalam laga final leg 2 Championship Series Liga 1 musim 2023/2024.

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan nobar sebagai upaya untuk memberikan dukungan kepada Persib memperebutkan gelar juara dalam kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)
pixels