Bupati Najmul Akhyar Buka Rakor Pariwisata Lombok Utara Tahun 2019

Jum'at, 15 Maret 2019 - 13:36 WIB
Bupati Najmul Akhyar Buka Rakor Pariwisata Lombok Utara Tahun 2019
Bupati Najmul Akhyar Buka Rakor Pariwisata Lombok Utara Tahun 2019
A A A
MATARAM - Rapat Koordinasi Pariwisata Kabupaten Lombok Utara (KLU) tahun 2019, di Mataram, dibuka Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Kamis (14/3/2019). Hadir bersama bupati, Dandim 1606 Lobar Letkol (Czi) Joko Rahmanto, Kadis Pariwisata Provinsi NTB Lalu Moh Faozal, dan para kepala OPD lingkup Pemda KLU dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Najmul Akhyar, mengungkapkan terus berikhtiar untuk bersama-sama memulihkan pariwisata dan melakukan terobosan sejauh tidak melanggar aturan.

"Saya menyemangati kawan-kawan, saking semangatnya kemarin sekitar 20 kepala dinas dan sekretaris dinas, saya tugaskan ke Jakarta untuk mengikuti Smart English Learning. Artinya harus ada semangat untuk berubah," tutur bupati.

Rakor bertajuk percepatan normalisasi industri pariwisata KLU pascagempa itu, menurut Najmul, salah satu ikhtiar sederhana sebagai cara untuk bangkit melalui aspek pariwisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KLU Vidi Eka Kusuma, dalam laporannya menyatakan, rakor pariwisata kali ini merupakan kegiatan rutin dan upaya percepatan normalisasi industri pariwisata KLU pascagempa.

Secara umum, menurutnya, infrastruktur pariwisata mengalami kerusakan dan perlu revitalisasi. Pola dan strategi lintas sektoral dalam pengembangan pariwisata Lombok Utara sebagai destinasi wisata dunia perlu diteruskan.

Rakor dengan peserta sekitar 80 orang itu bertujuan koordinasi lintas sektoral antara OPD dan pegiat serta pengusaha pariwisata. Selain menyamakan persepsi tentang pariwisata pascagempa untuk pulih dan bangkit. Rakor diisi dengan diskusi mitra pariwisata.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1504 seconds (0.1#10.140)