Peduli Pendidikan, SD Inpres Nifasi Nabire Direnovasi CSR

Kamis, 30 Mei 2024 - 22:00 WIB
loading...
Peduli Pendidikan, SD Inpres Nifasi Nabire Direnovasi CSR
Rumah Sekolah Dasar Instruksi Presiden (Inpres) di Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah dilakukan renovasi. Foto/Istimewa
A A A
NABIRE - Rumah Sekolah Dasar Instruksi Presiden (Inpres) di Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah dilakukan renovasi usai mengalami kerusakan dinding sekolah yang mengakibatkan aktivitas belajar-mengajar terganggu.

Humas PT Kristalin Ekalestari, Maria Erari mengatakan, pihaknya melakukan renovasi SD Inpres Nifasi bagian dinding tembok yang sebelumnya rusak. Perbaikan dinding sekolahan tersebut menggunakan papan kayu supaya murid pelajar di Nifasi bisa bersekolah.

”Kami melakukan perbaikan terhadap SD Inpres Nifas pada bagian dinding temboknya yang sudah rusak, setelah sekolahan meminta bantuan pertolongan dan kami hadir untuk membantu. Harapan kami supaya pelajar dapat beraktivitas belajar baik,” kata Maria, Kamis (30/5/2024).



Maria menerangkan, pihaknya juga menyerahkan kunci rumah ke-16 pada Warga Suku Dani di Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah pada Kamis 30 Mei 2024. Kunci rumah dalam program CSR diserahkan pada Yunis Rengga dihuni bersama dua keluarganya.

”Penyerahan kunci rumah warga Suku Dani yang merupakan pekerja Lokal dari PT Kristalin Ekalestari sudah bekerja 5 tahun. Ini merupakan bagian program CSR dari PT Kami,” katanya.

Program CSR pembangunan dan renovasi rumah itu bakal terus dilakukan, yang mana ke depannya bakal ada rumah ke-17 yang dibangun milik Kepala Suku Nifasi Aser Monei. Pasalnya, di tahun ini pihaknya berencana membangun dan merenovasi sekira 23 rumah.

”Selanjutnya pembangunan rumah untuk kepala suku. Kehadiran kami dengan membangun Desa Nifasi tentu memperhatikan Nasib masyarakatnya untuk mensejahterakan, baik yang belum memiliki rumah muapun tidak layak huni, kami lakukan perbaiki,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)
pixels