Keterlaluan, 3 Turis Asing Pelorotkan Celana dan Pamer Pantat di Gunung Bromo

Kamis, 30 Mei 2024 - 21:44 WIB
loading...
Keterlaluan, 3 Turis Asing Pelorotkan Celana dan Pamer Pantat di Gunung Bromo
Aksi tak senonoh yang dilakukan oleh tiga turis asing dengan menurunkan separuh celana dan memamerkan pantat di kawasan Lautan Pasir Gunung Bromo, Probolinggo. Foto/Tangkapan Layar
A A A
PROBOLINGGO - Aksi tak senonoh yang dilakukan oleh tiga turis asing dengan menurunkan separuh celana dan memamerkan pantat di kawasan Lautan Pasir Gunung Bromo, Widodaren, Probolinggo, Jawa Timur membuat geger.

Tindak asusila dua wisatawan perempuan dan seorang wisatawan pria asal Belanda tersebut mendapat kecaman keras dari masyarakat. Hal itu karena dianggap tidak pantas dilakukan di kawasan wisata Gunung Bromo.



Masyarakat sangat prihatin, mengingat Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata tingkat internasional yang sangat dihormati, sementara kawasan tersebut dianggap sebagai tempat sakral oleh warga Tengger.

Para wisatawan tersebut dimintai penjelasan kronologis kejadian oleh pihak pengelola wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), yang didampingi oleh tokoh adat Tengger dan anggota Polsek Sukapura.

"Dari hasil pendalaman kejadian, diketahui bahwa pada Jumat pagi sekitar jam 9, ada 19 turis yang masuk dari wilayah Malang," kata Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS, Eka Wardhani, Kamis (30/5/2024).



Selanjutnya kendaraan jip yang dikemudikan oleh warga lokal membawa tiga wisatawan dan seorang pemandu wisata menuju Pananjakan, dan sekitar jam 9 pagi mereka melakukan aksi foto tidak senonoh.



Nah, saat mereka berpose tak senonoh, sopir J berinisial R memfoto dan menggunggah ke dunia maya hingga akhirnya viral.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)
pixels