Elektabilitas Dico Meroket di Survei PPI, Pengamat: Kuda Hitam Pilgub Jateng

Kamis, 30 Mei 2024 - 21:27 WIB
loading...
Elektabilitas Dico Meroket di Survei PPI, Pengamat: Kuda Hitam Pilgub Jateng
Lembaga Survei PPI merilis hasil survei opini publik. Hasilnya, Bupati Kendal Dico Ganinduto muncul sebagai tokoh muda paling banyak dipilih di Pilkada Jateng. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
KENDAL - Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia merilis hasil survei opini publik terkait "Potret Elektabilitas Pilgub Jateng 2024 Pasca Ganjar dan Gibran".

Hasilnya, Bupati Kendal Dico Ganinduto muncul sebagai tokoh muda yang paling banyak dipilih untuk maju dalam Pilkada (Pilgub) Jateng 2024.

Dico juga menjadi kandidat paling diinginkan publik berpasangan dengan selebritis Raffi Ahmad.


Pengamat Politik Herry Mendrofa mengatakan, survei tersebut bisa dijadikan referensi bagi para kandidat untuk maju dalam Pilkada Jateng 2024.

"Saya rasa survei bisa dijadikan sebagai rujukan dan referensi saja, soal bagaimana peluang kemenangan kembali kepada kerja-kerja politik kandidat, apalagi Jawa Tengah," kata Herry pada Kamis (30/5/2024).

Selain itu, menurutnya yang menjadi penentu kemenangan dalam kontestasi adalah partai pendukung Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad.

"Persoalan lain lagi adalah partai mana saja yang akan pendukung Dico dan Raffi yang juga dianggap sebagai variabel penentu dalam memenangkan kontestasi," lanjutnya.



Herry juga mengatakan, kinerja dan kerja keras Dico serta Raffi juga akan menjadi penentu suara dari masyarakat.

"Ini semuanya kembali kepada komitmen dan kerja keras kandidatnya," kata Herry.

Dia menilai, Dico tak hanya menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan, namun juga sebagai representasi terbaik dari parpol pendukung untuk maju dalam Pilkada Jateng 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)
pixels