Hari Lansia Nasional, Bank Mandiri Taspen Gelar Operasi Katarak di Medan dan Makassar

Kamis, 30 Mei 2024 - 11:30 WIB
loading...
Hari Lansia Nasional, Bank Mandiri Taspen Gelar Operasi Katarak di Medan dan Makassar
Bank Mandiri Taspen menggelar kegiatan CSR Operasi Katarak bertajuk Mantap Melihat yang berlangsung di Medan dan Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional tahun 2024, Bank Mandiri Taspen menggelar kegiatan CSR Operasi Katarak bertajuk Mantap Melihat yang berlangsung di Medan dan Makassar, Rabu (29/5/2024). Gelaran Mantap Melihat kali ini adalah untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, Mantap Melihat diadakan di Jabodetabek dan Surabaya. Mantap Melihat berkomitmen melangsungkan operasi katarak bagi nasabah dan keluarga nasabah. Program ini diselenggarakan bekerja sama dengan Allianz dan Perdami.

Lebih dari 200 pasien mengikuti proses pendaftaran Operasi Katarak di Kantor Cabang (KC) Bank Mandiri Taspen Makassar. Namun setelah diseleksi, yang lolos hanya 115 orang.



Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P Sinaga menjelaskan bahwa program Mantap Melihat merupakan program operasi katarak yang sepenuhnya ditanggung oleh Bank Mandiri Taspen dan Allianz.

"Jadi program ini terlaksana berkat kolaborasi Bank Mandiri Taspen, Allianz, dan Perdami. Ini sebenarnya untuk membantu nasabah senior atau sudah berumur dan semoga acara ini bermanfaat untuk semua nasabah Bank Mandiri Taspen," tuturnya.

Dijelaskannya, ada empat tahap yang dilalui oleh nasabah dalam program ini, di mana tahap pertama adalah screening pasien yang layak untuk mengikuti operasi yang diselenggarakan pada hari ini.

"Sementara operasi kataraknya akan dilakukan pada 8 Juni di RS UNHAS dan seluruh akomodasi antar jemput dan penginapan kami tanggung, sampai dinyatakan tidak ada kendala lagi," katanya.



“Kami berkomitmen akan terus melakukan program ini di kota lainnya. Hal itu untuk memastikan nasabah bisa merasakan Tiga Pilar Mantap dari Bank Mandiri Taspen di mana salah satunya adalah Mantap Sehat," sambungnya.

Head Of Growth Segment Allianz Indonesia, Marco Japutra mengatakan dengan terlaksananya kegiatan ini pihaknya berharap bisa terus membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik, bisa memberikan edukasi perencanaan finansial, serta menghadirkan solusi finansial dan sosial yang tujuannya untuk membantu masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh yang juga hadir dan meninjau kegiatan screening Operasi Katarak ini, mengapresiasi program Mantap Melihat dari Bank Mandiri Taspen.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3989 seconds (0.1#10.140)
pixels