Kisah Menarik Sunjaya Purwadi Sastra, Langsung Dinonaktifkan Setelah 15 Menit Dilantik Jadi Bupati Cirebon

Rabu, 29 Mei 2024 - 15:47 WIB
loading...
Kisah Menarik Sunjaya Purwadi Sastra, Langsung Dinonaktifkan Setelah 15 Menit Dilantik Jadi Bupati Cirebon
Mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra jadi perhatian usai anaknya, Ramadhani Purwadi Sastra dituding sebagai pelaku pembunuhan Vina Cirebon. Foto/Ist
A A A
SOSOK Sunjaya Purwadi Sastra tengah menjadi perbincangan hangat publik. Mantan Bupati Cirebon itu jadi perhatian usai anaknya, Ramadhani Purwadi Sastra, dituding sebagai pelaku pembunuhan dan pemerkosaan Vina Cirebon.

Sekadar mengingatkan, kasus pembunuhan Vina Cirebon bersama pacarnya, Eki terjadi pada 2016 lalu. Namun, perkara itu belum tuntas karena masih ada beberapa pelaku yang masih berstatus buron.



Identitas daftar pencarian orang (DPO) atau buronan yang dirilis pihak kepolisian menjadi bola liar di tengah masyarakat. Dalam hal ini, anak dari Sunjaya yang bernama Ramadhani Purwadi Sastra menjadi sasaran kecurigaan warganet.

Terlepas dari tudingan warganet soal anaknya, sosok Sunjaya Purwadi Sastra kembali muncul ke publik. Sebagaimana diketahui, dulunya ia pernah jadi perhatian ketika dinonaktifkan sebagai Bupati Cirebon hanya berselang 15 menit pasca pelantikan. Berikut kisahnya.

Sunjaya Jadi Bupati 15 Menit Langsung Dinonaktifkan


Kisah ini terjadi setelah Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon 2018. Waktu itu, Sunjaya Purwadi Sastra yang berstatus petahana kembali terpilih untuk periode 2019-2024.



Sebagai pemenang, Sunjaya dijadwalkan menghadiri pelantikan pada 17 Mei 2019. Bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, waktu itu pelantikan dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Namun, Sunjaya hanya merasakan masa jabatan keduanya sebagai Bupati Cirebon sekitar 15 menit saja. Setelah itu, ia dinonaktifkan untuk sementara.



Bukan tanpa alasan, Sunjaya yang baru saja dilantik langsung dinonaktifkan karena berstatus terdakwa kasus suap jual-beli jabatan di Kabupaten Cirebon.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0880 seconds (0.1#10.140)
pixels